Survei Co-Location Server

Siang ini saya berencana berkunjung ke gedung Cyber untuk survei penyedia layanan co-location server. Pembicaraan via telepon dan email sudah dilakukan tapi sepertinya memang lebih enak kalau lihat langsung.

Rencananya co-location server ini diperuntukkan sebagai backup data dan pemusatan semua website group perusahaan. Ada kemungkinan  saya nimbrung memasang harddisk untuk mirror dan repository  komunitas openSUSE Indonesia dan Zimbra Indonesia, hehehe…

Saat ini memang belum ada aplikasi yang urgent yang akan dipasang namun nantinya ada rencana menjadi server co-location ini sebagai pusat data online untuk kebutuhan customer perusahaan, misalnya jika mereka ingin secara langsung mengakses data laporan yang selama ini digenerate dari aplikasi di kantor.

Ada rekomendasi apa saja yang perlu dipertimbangkan selain stabilitas, kapasitas dan bandwidth yang diberikan ? Jika ada rekomendasi penyedia layanan co-location server di Indonesia yang layanannya memuaskan dengan biaya relatif bersaing tentu akan sangat saya hargai.

Posted by vavai on Jan 14th, 2010 and is filed under Personal. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

5 Responses to “Survei Co-Location Server”

  1. Dedhi January 15th, 2010, 6:17 am

    1. kemampuan remote akses (concentrated serial console, VNC, etc)
    2. routing hop from your client
    3. willingness to have short TTL for DNS resolution failover
    4. availability record untuk last 2-3 years

  2. dudi January 15th, 2010, 2:22 pm

    – routing hop yang pendek
    – (direct) peering ke beberapa network besar.
    – supply/backup listrik.

    oh ya vai, coba liat di masterwebnet.com sepertinya cukup murah *bukan promosi*. kalo udah dapet beberapa pilihan untuk colo, ditulis ya, soalnya saya juga lagi cari-cari untuk backup server.

  3. indovision July 19th, 2010, 8:51 am

    Mantap segala sesuatu harus di pertimbangkan dulu agar tidak kecewa.

  4. sanusi September 21st, 2011, 7:32 pm

    salam kenal gan mampir ke blog saya gan kalau agan mau colocation server mampir aja ke lt 8 gd cyber indonet atau ke kantor pusatnya gan rumahindonet rempoa semoga informasinya ini bermanfaat.

  5. bambang September 23rd, 2011, 12:01 pm

    untuk colocation dan dedicated server saya bisa bantu pak 🙂 untuk harga bisa kita bicarakan kembali, bisa kontak via email sales,,

Leave a Reply