Olah Raga Pagi Saat Menuju Kantor Klien : Universitas Negeri Riau (UNRI/UR)

Beberapa pekan menjelang akhir tahun ini saya kelayapan ke beberapa lokasi kantor klien, salah satunya kunjungan ke salah satu klien di luar pulau, yaitu ke Riau. Secara total, saya berada 2 minggu berada di Riau. Kunjungan pertama dilakukan pada minggu ketiga November 2013 bersama Ahmad dan Ackoy, kemudian kembali ke markas Excellent DJ Bekasi untuk mengajar inhouse training VMware vSphere salah satu klien selama 1 minggu. Awal Desember 2013 saya kembali lagi ke Riau, kali ini untuk agenda mengajar training sistem data center menggunakan VMware vSphere dan load balancing, cluster, fail over & high availability server.

Salah satu yang menyenangkan saat kunjungan ke Riau ini adalah saya bisa nyambi olahraga singkat dipagi hari. Kantor klien ada di kompleks Universitas Riau  yang ada di Kampus Tampan/Panam. Mungkin karena orang didaerah sini tampan-tampan makanya namanya disebut area Tampan, hehehe…

Olah raga singkat yang saya maksudkan adalah jalan kaki dari pintu gerbang masuk Universitas Riau hingga sampai ke kantor BPTIK/UPT Puskom. Jaraknya sekitar 1-2 km. Lumayan untuk menggerakkan kaki saya sekaligus menghirup udara segar dan menyegarkan mata.

vavai-unri-tampan-panam12

vavai-unri-tampan-panam9

 vavai-unri-tampan-panam6

 vavai-unri-tampan-panam5

 vavai-unri-tampan-panam18

 vavai-unri-tampan-panam17

Kata orang, Riau itu panas. Kebetulan saya jalan kaki di pagi hari jadi masih adem dan sejuk. Apalagi beberapa hari terakhir di Pekanbaru kerap turun hujan jadi suasana pagi tambah sejuk.

Jalur menuju kantor BPTIK melintasi kolam yang ada dipersimpangan menuju kantor rektorat, instalasi air bersih dan deretan pohon-pohon yang basah terkena embun.

vavai-unri-tampan-panam13

vavai-unri-tampan-panam2

 vavai-unri-tampan-panam1

 vavai-unri-instalasi-pengolahan-air

 vavai-unri-tampan-panam4

 vavai-unri-tampan-panam8

 vavai-unri-tampan-panam7

 vavai-unri-tampan-panam20

 vavai-unri-tampan-panam19

 vavai-unri-tampan-panam14

 vavai-unri-tampan-panam15

Saya sampai berandai-andai, jika ada penyewaan sepeda di depan gerbang Unri, saya mungkin akan menyewanya untuk 1minggu, jadi bisa keliling ke seluruh kompleks Unri menggunakan sepeda.

Sepertinya jarang yang memilih berjalan kaki disini, mungkin karena jauh, mungkin karena capek mungkin juga karena gengsi. Saya sempat berpapasan dengan beberapa pengendara sepeda motor dan mobil dan pandangan mereka seperti, “Kasihan banget sih nggak punya motor dan nggak punya ongkos jadi jalan kaki”, hehehe…

vavai-ackoy

Dari sisi pelaksanaan training, alhamdulillah secara umum berjalan dengan lancar. Karena materinya cukup padat, perlu ada beberapa penyesuaian minor. Untuk beberapa catatan akan saya tuliskan dalam artikel berikutnya. Beberapa materi malah cukup menjanjikan untuk dijadikan sebagai salah satu materi khusus training reguler di markas Excellent DJ 😉

Terima kasih untuk teman-teman di Universitas Riau yang membuat 2 kunjungan saya menyenangkan dan memberikan banyak insight. Sukses selalu!

vavai-unri3

vavai-unri2

vavai-unri1

vavai-unri4

Pin It

One thought on “Olah Raga Pagi Saat Menuju Kantor Klien : Universitas Negeri Riau (UNRI/UR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*