Sakit Kala Ramadhan

Diantara Ramadhan dan lebaran yang sudah saya jalani, mungkin Ramadhan tahun ini yang rasanya cukup berat. Selain karena bertambahnya volume pekerjaan dan adanya peningkatan jumlah staff di Excellent, salah satu kejadian yang cukup terasa adalah saya mesti rehat sekitar 1 Minggu di Rumah Sakit karena penyakit Demam Berdarah Dengue. Masuk rumah sakit mulai hari Rabu, 24 Juli 2013 malam, sampai dengan hari ini badan rasanya belum pulih 100% dan mesti banyak istirahat.

wirausahaTerlepas dari pengalaman dan beberapa pernak-pernik selama sakit, Alhamdulillah tetap banyak benefit yang bisa dipetik dari pengalaman tersebut. Selain soal pentingnya kesehatan dan upaya menjaga kesehatan, pengalaman sakit juga bisa menjadi masukan mengenai pentingnya operasional pekerjaan tetap berjalan.

Bisnis mesti berjalan as usual. Layananan pada klien tidak boleh terganggu. Tingkat responsif tetap mesti dijaga. Seolah-olah tidak ada apa-apa. Soal sakit atau ada man power yang kurang mesti disiasati sebaik-baiknya, tidak perlu menjadi exceptions atau menjadi alasan untuk mengurangi kualitas layanan.

Saya juga berbincang dengan isteri mengenai pentingnya asuransi kesehatan, bukan hanya untuk keluarga melainkan juga untuk team staff Excellent. Selepas lebaran insya Allah rencana mengikutsertakan team Excellent kedalam layananan asuransi kesehatan sudah bisa saya eksekusi.

Tahun ini Alhamdulillah untuk THR dan gaji karyawan tidak sampai telat. Memang saya sakit tapi alokasinya sudah dicadangkan sejak awal sehingga staff dan team Excellent tidak sampai menunggu untuk mendapatkan haknya. Karyawan Excellent memang tidak sampai belasan orang namun prinsip saya, jika jumlah sedikit saja saya tidak bisa dihandle bagaimana mau berpikir kedepan untuk rencana-rencana yang lebih besar?

Tahun ini saya juga tidak berencana mudik. Kalaupun mudik hanya ke rumah orang tua di Tambun yang bisa saya jangkau dalam waktu kurang dari 1 jam. Masa liburan lebaran bisa saya manfaatkan untuk membuat perencanaan terkait masa depan Excellent, termasuk project-project yang sempat tertunda penanganannya.

Last but not least, akhirnya saya bisa juga menulis 1 buah artikel di blog, hehehe…. Selama ini rasanya berat banget menulis artikel, ada beberapa draft tulisan yang tersimpan hanya judulnya saja, karena saya keburu hilang feeling saat hendak melanjutkan penulisan artikelnya.

Pin It

2 thoughts on “Sakit Kala Ramadhan

  1. Pingback: Taman Bacaan Excellent, Awal Agustus 2013 | Bisnis Having Fun

  2. Pingback: Sakit Demam Berdarah Dengue (DBD) : Ciri-Ciri dan Gejala | Bisnis Having Fun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*