Rencana “Ngobrol Santai” Mengenai Start Up Bisnis di Bidang IT

Setelah beberapa kali melakukan kegiatan Membangun Networking Antar Sesama Bisnis Start Up, saya terpikir untuk sekalian saja mengadakan acara khusus yang membahas mengenai hal ini. Acaranya bersifat indie, berupa diskusi dan sarasehan. Ada satu atau 2 tamu undangan yang diminta untuk share pengalamannya dalam membangun bisnis.

Untuk acara ini, pilihan awal saya adalah menyelenggarakannya di Taman Bacaan Excellent. Bukan apa-apa, untuk acara yang sifatnya gathering dan terkait komunitas, saya lebih nyaman menyelenggarakannya di taman bacaan. Tujuan lainnya adalah agar taman bacaan bisa lebih ramai dan aktif digunakan.

Meski demikian, acara yang niatnya diadakan secara rutin 1 bulan sekali ini tidak menutup kemungkinan diadakan di lokasi lain yang jauh lebih dekat dan lebih mudah dijangkau oleh rekan-rekan yang berminat datang.

diskusi-bisnis

Materi diskusi dan share sendiri berkisar pada pengalaman membangun bisnis, cara mendapatkan permodalan, tips mengurus keuangan dan pajak, tips membuat proposal dan penawaran yang tepat hingga tips mengembangkan bisnis itu sendiri. Saya sudah menghubungi beberapa pembicara yang punya kapabilitas dalam hal ini.

Untuk biaya, kalaupun ada lebih sebagai pengganti snack dan makan siang. Saya akan berusaha menggandeng sponsor untuk menanggung biaya makan-minum dengan kompensasi iklan dan slot acara. Tentunya usahanya bisa selaras dengan materi pembahasan sehingga tidak menjadi noise bagi proses diskusi dan share knowledge yang dilakukan. Jumlah peserta sendiri tidak perlu banyak. 10-15 orang asal punya komitmen dan ketertarikan sudah lebih dari cukup.

Saya berencana mengumumkannya dalam beberapa hari ini, untuk acaranya kemungkinan diadakan pada akhir Februari atau bulan Maret 2013

Pin It

2 thoughts on “Rencana “Ngobrol Santai” Mengenai Start Up Bisnis di Bidang IT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*