Rencana Kunjungan ke Yogyakarta

Jika tidak ada halangan, rencananya pada hari Sabtu, 12 Januari 2012 saya berangkat ke Yogyakarta bersama keluarga. Perjalanan ini sebenarnya acara liburan Zeze Vavai namun diadakan selepas tahun baru agar suasananya tidak terlalu crowded.

Atas permintaan Zeze Vavai dan Vivian, kami berangkat menggunakan kereta api. Saya memilih KA Taksaka dan berangkat pagi dari stasiun Gambir. Selain Zeze Vavai, Vivian dan Mamanya (My Dear Rey) dan sepupu, ikut juga mbah kakung dan mbah puterinya Vavai. Total ada 9 orang yang berangkat.

Saya memesan tiket KA secara online menggunakan internet saat saya sedang menunggu proses sinkronisasi data project sistem di Semarang. Proses pesan tiket berjalan lancar, meski memang lebih ketat (karena harus mengisi nomor KTP dan identitas masing-masing claon penumpang). Ada juga batasan mengenai jumlah tiket yang bisa dipesan (maksimal 4 tiket) sehingga saya harus memesanny 2x untuk 4 dewasa dan 2 anak serta untuk 2 dewasa dan 1 anak.

vavai-tiket-kai

Menurut saya, meski jadi agak lama prosesnya, pemesanan tiket online ala KAI merupakan prosedur yang sebaiknya harus diikuti, karena akan memberikan jaminan terhadap kursi (aturan 1 kursi 1 penumpang, tidak ada penumpang yang berdiri) dan juga prosedurnya tidak berbeda dengan pemesanan tiket online untuk pesawat terbang.

Selama di Yogya, saya memilih booking di hotel Royal Ambarrukmo. Dari beberapa review di internet, kelihatannya hotelnya cukup bagus dan tidak terlalu banyak review negatif. Mudah-mudahan benar-benar menyenangkan sehingga acara liburan ini bisa membuat kami fresh saat pulang kembali ke Bekasi.

vavai-royal-ambarrukmo1

vavai-royal-ambarrukmo2

Untuk kepulangan, saya memesan tiket pesawat juga via online karena untuk pulang kelihatannya lebih efisien via pesawat terbang karena dari Yogyakarta ke Jakarta hanya butuh waktu sekitar 1 jam. Untuk keberangkatan memang sengaja memilih via kereta api atas permintaan khusus dari Zeze Vavai dan Vivian.

Semoga acaranya lancar sesuai dengan harapan.

Pin It

One thought on “Rencana Kunjungan ke Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*