Rencana Penyembelihan Hewan Kurban di Taman Bacaan Excellent

Jika tidak ada halangan, hari Sabtu 27 Oktober 2012 rencananya ada acara penyembelihan hewan kurban di Taman Bacaan Excellent. Total ada 3 ekor kambing yang akan disembelih.

Mengapa saya memilih untuk mengadakan acara penyembelihan hewan kurban di Taman Bacaan Excellent? Mengapa tidak digabungkan di Masjid atau Mushala dilingkungan sekitar?

Pertimbangan utama saya menyelenggarakan acara penyembelihan hewan kurban di Taman Bacaan Excellent adalah karena saya ingin agar Taman Bacaan selalu ramai dikunjungi dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Oleh karenanya saya memilih lokasi Taman Bacaan sebagai preferensi tempat jika saya ingin menyelenggarakan suatu kegiatan.

 

Pertimbangan lain adalah dari sisi penyebaran. Kadang saya miris juga jika membandingkan antara lingkungan di tempat saya tinggal sekarang dengan lingkungan kampung tempat saya dilahirkan (yang menjadi lokasi Taman Bacaan Excellent). Di perumahan tempat saya tinggal total ada 4 Masjid. Jumlah hewan kurban dari perumahan saya jika digabungkan dari seluruh masjid bisa mencapai puluhan ekor sapi (30-an ekor sapi) dan ratusan ekor kambing.

Di masjid yang ada di kampung tempat saya dilahirkan, biasanya hanya ada 1 ekor sapi (itupun belum tentu ada tiap tahun) dan kurang dari 10 ekor kambing. Padahal masjid kampung itu mencakup beberapa RT dan kampung 🙂 . Akibatnya, daging yang harus dibagikan selalu lebih sedikit daripada jumlah penduduk yang pantas menerimanya.

Nantinya, Taman Bacaan Excellent bukan hanya menjadi tempat untuk membaca buku melainkan juga sebagai pusat kegiatan masyarakat, baik yang bersifat pendidikan, olah raga, keagamaan maupun kesenian.

Meski hari raya Idul Adha kemungkinan besar jatuh di hari Jum’at tanggal 26 Oktober 2012, acara penyembelihan hewan kurban di Taman Bacaan Excellent tetap diadakan di hari Sabtu, 27 Oktober 2012 mengingat jika diadakan di hari Jum’at, harinya pendek karena ada kegiatan shalat Jum’at. Selain itu, hari Sabtu lebih mudah mengumpulkan teman-teman dilingkungan sekitar Taman Bacaan.

Karena kambingnya hanya 3 ekor, saya berniat membeli 2 kg daging sapi untuk keperluan sate teman-teman yang datang. Jangan sampai daging kambing 3 ekor tersebut malah habis disate oleh para penyembelihnya, hehehe…

Omong-omong, ada yang mau ikutan hadir atau menambahkan jumlah hewan kurban yang hendak disembelih?

Pin It

One thought on “Rencana Penyembelihan Hewan Kurban di Taman Bacaan Excellent

  1. Pingback: Update Lokasi Taman Bacaan Excellent di Google Maps | Bisnis Having Fun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*