Persiapan Lokasi Workshop Active Directory Berbasis Linux Server Samba 4

Hari Kamis, 27 September 2012 kemarin saya datang ke lokasi Taman Bacaan Excellent. Selain dengan tujuan bekerja di luar markas, saya memang berniat kesana untuk persiapan Workshop “Membangun Linux Active Directory, Domain Controller & File Server Berbasis Samba 4″, Sabtu, 6 Oktober 2012.

Saat saya datang, saya menyelesaikan beberapa pekerjaan saya terkait proposal dan invoice ke klien sekaligus membalas beberapa email. Koneksi melalui jaringan XL yang saya akses via Tethering Hotspot dari Galaxy Tab 10.1 yang cukup cepat membuat saya bisa langsung mengerjakan pekerjaan diatas saung taman bacaan dengan leluasa.

Selesai mengerjakan pekerjaan, saya memberi makan ikan di kolam sambil mengecek proses finalisasi pembuatan kamar mandi dan rak buku untuk perpustakaan taman bacaan. So far persiapannya sesuai dengan rencana, jadi saya optimis sebelum tanggal 6 Oktober 2012 seluruh persiapan sudah tuntas dilakukan.

Atas pertimbangan kemudahan persiapan, saya juga mengundurkan rencana peresmian saung taman bacaan yang sedianya dilakukan di hari Rabu 3 Oktober 2012 menjadi hari Sabtu, 6 Oktober 2012. Peresmian dilakukan selepas acara workshop dengan mengundang anak-anak, remaja dan warga disekitar lokasi taman bacaan.

Acara peresmian sendiri bersifat sederhana, intinya adalah penjelasan mengenai visi dan misi serta tujuan taman bacaan, fungsi taman bacaan, keterkaitan dengan warga sekitar dan bagaimana agar taman bacaan benar-benar memberi manfaat yang maksimal. Acara kemudian akan diisi dengan doa bersama disusul dengan makan malam bersama. Suasananya ya suasana khas kenduri 🙂

Semoga semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Pin It

One thought on “Persiapan Lokasi Workshop Active Directory Berbasis Linux Server Samba 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*