Pembelajaran Saung : Step by Step Pembuatan Kartun Spongebob

Operasional saung taman bacaan Excellent saat ini sudah mulai berjalan. Kini dibagian bawah saung ada 4 buah kolam ikan yang diisi dengan ikan mujair nila, ikan gurame, ikan patin dan ikan lele. Tidak lupa ada ikan sepat atau betok yang didapatkan dari kali kecil di depan saung :-)

Aacara yang akan digelar secara rutin di saung taman bacaan selain untuk membaca adalah berupa kegiatan menggambar dan mewarnai. Untuk keperluan ini, adik saya Maryadi “Ackoy” Arismunandar yang sekarang kuliah di Unikom Bandung mempersiapkan beberapa tulisan step-by-step menggambar sesuatu. Untuk yang pertama, dia mempersiapkan step-by-step cara menggambar Spongebob. Saya nggak tahu gambar siapa yang dia colong, apakah dia desain sendiri atau ngambil gambar di internet (kalau ternyata ngambil diinternet, akan saya tuliskan sumbernya :-) )

Jika melihat tulisannya, mestinya anak-anak bisa dengan mudah menggambar kartun Spongebob meski tidak didampingi instruktur ataupun pembimbing.

Kenapa harus Spongebob? Kenapa bukan Gatotkaca atau yang lainnya. Alasannya simple, karena si Ackoy ini baru nulis tentang Spongebob, mungkin dia terobsesi dengan dunia laut tempat tinggalnya Spongebob :-) . Minimal, kalau anak-anak disuruh nge-gambar, dia bukan lagi gambar gunung dengan jalan dan matahari.

Mau lihat caranya? Silakan klik disini : Pembelajaran Saung : Step by Step pembuatan kartun Spongebob

Masukkan alamat email pada form dibawah ini untuk menerima update mengenai artikel, tutorial atau tips terbaru dari website ini:

Delivered by FeedBurner

3 Responses for “Pembelajaran Saung : Step by Step Pembuatan Kartun Spongebob”

  1. Virda says:

    wah keren ya pembuatannya

  2. iya ya, keren lho gambar spongebob’nya

  3. kartun favorit anak aq ini.. keren :D

Leave a Reply

Google Adsense

openSUSE 13.1

Ads

Log in - BlogNews Theme by Gabfire themes