Solved : Zimbra Social Zimlet, “Failed to validate oauth signature and token”

Atas pertimbangan kemudahan, saya biasanya melakukan update status di Twitter dan Facebook menggunakan plugin Zimlet yang diintegrasikan dengan Zimbra mail server. Karena terintegrasi, saya bisa langsung mengupdate status di 2 layanan tersebut sambil tetap mengecek email dan melakukan manajemen project untuk pekerjaan sehari-hari.

Update status via Zimlet ini kerap saya lakukan selain via gadget karena saya memang sering melakukan manajemen pekerjaan via Zimbra Mail Server, terutama untuk manajemen project dan email ke klien.

Tampilannya seperti dibawah ini.

Biasanya sih lancar-lancar saja, namun belakangan saya kesulitan melakukan refresh status di FB dan malah tidak bisa update status di Twitter. Coba Add/Remove account hasilnya muncul pesan : “Failed to validate oauth signature and token”.

Selidik punya selidik, biasanya pesan tersebut muncul jika ada kesalahan setting tanggal dan jam. Saya check tanggal dan jam laptop tidak ada masalah. Saya check tanggal di server, ternyata selisih puluhan menit. Akhirnya saya update jam di server Zimbra dan menghubungkannya dengan salah satu NTP server agar selalu update.

Setelah menyesuaikan jam di server Zimbra, saya bisa menambah account FB dan Twitter menggunakan Zimbra Social Zimlet dengan mudah. Proses update status juga bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Masukkan alamat email pada form dibawah ini untuk menerima update mengenai artikel, tutorial atau tips terbaru dari website ini:

Delivered by FeedBurner

1 Response for “Solved : Zimbra Social Zimlet, “Failed to validate oauth signature and token””

  1. arikaka says:

    wah lewat mail server gitu ya?

Leave a Reply

Google Adsense

openSUSE 13.1

Ads

Log in - BlogNews Theme by Gabfire themes