Inhouse Training VMWare vSphere Klien Excellent di Cirebon, Hari Pertama

Sesuai dengan rencana, hari Rabu 27 Juni 2012, saya bersama salah satu staff support Excellent, Hans Wiranata, seorang driver dan kakak saya Mardhock berangkat ke Cirebon untuk acara inhouse training di salah satu klien perusahaan yang bergerak di bidang energi di daerah Kanci-Astanajapura.

Kami berangkat dari Bekasi sekitar pukul 10.00 WIB dengan perhitungan sekitar pukul. 15.00 WIB sudah sampai di Cirebon. Kendaraan dijalankan secara santai karena kami tidak terlalu terburu-buru mengingat acara training dimulai keesokan harinya. Kami sengaja datang hari Rabu agar bisa mempersiapkan kebutuhan training lebih awal dan tidak terlampau lelah saat mulai mengajar.

Perjalanan relatif lancar, meski ada beberapa perbaikan di ruas jalan Subang-Indramayu. Sekitar pukul 12.00 WIB kami berhenti sebentar untuk makan siang di RM Abah, Eretan Subang. Terakhir saya makan disini saat beberapa waktu yang lalu ke Brebes bersama keluarga untuk menghadiri pernikahan salah satu family.

Sesuai perkiraan, kami sampai di tol Kanci sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah berkomunikasi dengan pihak klien, kami memutuskan untuk membawa melakukan dropping perlengkapan training sore itu juga, sekaligus mengetahui lokasi kantor klien. Ternyata mudah saja menemukannya, karena dari tol Kanci sudah kelihatan menara kantor klien yang menjulang tinggi.

Setelah dropping perlengkapan training dan bertemu pihak klien, kami kemudian meluncur ke hotel Grand Tryas yang terletak di jl. Tentara Pelajar, pusat kota Cirebon. Sempat nyasar ke hotel Tryas di jalan RA Kartini (yang masih satu group dengan Grand Tryas), kami akhirnya sampai di hotel menjelang pukul 17.00 WIB. Kami sempat berseloroh, jangan-jangan dulu RA Kartini pernah masuk tentara pelajar makanya kami nyasar :-)

Page 1 of 2 | Next page