Inhouse Training VMWare vSphere Klien Excellent di Cirebon, Hari Pertama

Sesuai dengan rencana, hari Rabu 27 Juni 2012, saya bersama salah satu staff support Excellent, Hans Wiranata, seorang driver dan kakak saya Mardhock berangkat ke Cirebon untuk acara inhouse training di salah satu klien perusahaan yang bergerak di bidang energi di daerah Kanci-Astanajapura.

Kami berangkat dari Bekasi sekitar pukul 10.00 WIB dengan perhitungan sekitar pukul. 15.00 WIB sudah sampai di Cirebon. Kendaraan dijalankan secara santai karena kami tidak terlalu terburu-buru mengingat acara training dimulai keesokan harinya. Kami sengaja datang hari Rabu agar bisa mempersiapkan kebutuhan training lebih awal dan tidak terlampau lelah saat mulai mengajar.

Perjalanan relatif lancar, meski ada beberapa perbaikan di ruas jalan Subang-Indramayu. Sekitar pukul 12.00 WIB kami berhenti sebentar untuk makan siang di RM Abah, Eretan Subang. Terakhir saya makan disini saat beberapa waktu yang lalu ke Brebes bersama keluarga untuk menghadiri pernikahan salah satu family.

Sesuai perkiraan, kami sampai di tol Kanci sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah berkomunikasi dengan pihak klien, kami memutuskan untuk membawa melakukan dropping perlengkapan training sore itu juga, sekaligus mengetahui lokasi kantor klien. Ternyata mudah saja menemukannya, karena dari tol Kanci sudah kelihatan menara kantor klien yang menjulang tinggi.

Setelah dropping perlengkapan training dan bertemu pihak klien, kami kemudian meluncur ke hotel Grand Tryas yang terletak di jl. Tentara Pelajar, pusat kota Cirebon. Sempat nyasar ke hotel Tryas di jalan RA Kartini (yang masih satu group dengan Grand Tryas), kami akhirnya sampai di hotel menjelang pukul 17.00 WIB. Kami sempat berseloroh, jangan-jangan dulu RA Kartini pernah masuk tentara pelajar makanya kami nyasar :-)

Hotel Grand Tryas ini cukup recommended untuk jadi pangkalan kalau ada urusan bisnis di Cirebon. Terletak dipusat kota, dihadapannya ada Grage Mall dan disekitarnya ada tempat-tempat makan yang cukup terkenal di Cirebon, salah satunya nasi Jamblang mang Dul yang banyak direkomendasikan para pecinta kuliner Cirebon.Tepat didepan hotel, disamping kantor Garuda juga ada tempat nongkrong anak-anak muda yang kalau malam cukup ramai dikunjungi.

Layanannya cukup bagus dan hotelnya nyaman, jaraknya juga tidak terlalu jauh dengan kantor klien dan relatif tidak macet. Setelah beres-beres sejenak, saya bisa bersantai menyelesaikan membaca buku  “Samarkand” karya pengarang Libanon pemenang hadiah sastra Prix Goncourt 1993, Amin Maalouf. Buku yang menarik mengenai kisah Ommar Khayam, Samarkand, Bukhara dan negeri Persia.

Hari pertama di Cirebon saya tutup dengan menonton pertandingan sepak bola, semifinal piala Euro antara Spanyol vs Portugal yang berkesudahan dengan adu pinalti dengan skor akhir 4-2 untuk kemenangan Spanyol.

*****

Pin It

One thought on “Inhouse Training VMWare vSphere Klien Excellent di Cirebon, Hari Pertama

  1. Pingback: Inhouse Training VMWare vSphere Klien Excellent di Cirebon, Hari Kedua | Migrasi Windows Linux

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>