Kopdar Alumni SMPN 1 Tambun, Memancing & Bercocok Tanam di Taman Bacaan

Hari Sabtu, 23 Juni 2012 kemarin akhirnya Zeze Vavai mau dibujuk untuk main ke Taman Bacaan. Sudah cukup lama Zeze Vavai tidak mau main ke Tambun, kerumah engkong dan uwaknya (Kakek & Nenek). Alasannya banyak sekali. Kadang dia bilang capek, kadang dia bilang maunya bareng Vivian dan alasan lain adalah : jalan ke Tambun jauh dan panas. Iya juga sih, kalau naik motor siang-siang butuh waktu sekitar 30-45 menit untuk sampai di rumah ibu saya di Tambun.

Sabtu kemarin Zeze Vavai mau datang karena dia memang tidak punya kegiatan selepas lulus TK dan mengisi libur sebelum masuk ke SD. Kami berangkat naik ojek dari Duren Jaya, mampir sebentar beli ikan, belut dan buah di pasar mini Mangun Jaya baru kemudian meluncur ke rumah ibu saya di Tambun. Setelah berbincang-bincang, kami kemudian meluncur ke Taman Bacaan.

Zeze Vavai senang juga keliling-keliling Taman Bacaan. Dia bolak-balik naik keatas saung, memetik jambu air, menyiram tanaman cabe dan memancing ikan. Biasanya kalau kami berlibur ke saung Mang Ajo di Karawang, kami tidak pernah sukses mendapatkan ikan. Kali ini memancing di kolam ikan sendiri dibawah taman bacaan, Zeze Vavai langsung mendapat 3 ekor ikan. Bagaimana nggak dapat, ikannya kelihatan dan juga lapar jadi langsung mau dipancing :-)

Menjelang sore, kami kembali ke rumah ibu saya, makan bersama dengan ikan dan belut yang dibeli di pasar tadi siang. Uhmm, nikmaaat…

Zeze Vavai pulang selepas maghrib, tidur di taksi sampai di rumah. Mungkin dia capek main di Taman Bacaan. Bagus juga buat kesehatan Zeze Vavai : bermain, makan dan tidur nyenyak :-D

Hari Minggunya, saya dihubungi oleh Ika Agustina, salah seorang rekan alumni SMPN 1 Tambun. Bersama beberapa rekan alumni SMPN 1 Tambun, ia hendak datang ke Taman Bacaan untuk melihat secara langsung Taman Bacaan Excellent. Berangkat dari Bekasi pkl 14.00 WIB, kami sampai di lokasi Taman Bacaan sekitar 1 jam kemudian. Lamanya waktu perjalanan karena sempat beberapa kali berhenti menunggu rekan yang lain. Zeze Vavai kembali ikut dengan saya karena ia ingin kembali memancing dan bermain di Taman Bacaan.

Sambil rujak jambu air dan makan siang di saung, kami berbincang mengenai visi-misi Taman Bacaan. Rekan saya, Nunung Nuraida menyumbangkan buku-buku bacaan yang sangat menarik. Ia juga bersedia menjadi volunteer untuk mengisi acara-cara yang diselenggarakan oleh Taman Bacaan. Beberapa kali diskusi diselingi dengan kisah-kisah semasa SMP.

Acara selesai selepas Maghrib dan kami kembali ke habitat masing-masing, hehehe…

Acara Kopdar seperti ini nantinya akan secara rutin diadakan di Taman Bacaan Excellent, selain acara-acara rutin setiap Sabtu dan Minggu yang didedikasikan untuk anak-anak dan remaja di lingkungan sekitar. Kemungkinan besar acara Kopdar Komunitas Zimbra Indonesia di Juli 2012 akan diadakan disini, setelah beres-beres akhir selesai dilakukan dan Taman Bacaan secara resmi dibuka awal Juli 2012.

Masukkan alamat email pada form dibawah ini untuk menerima update mengenai artikel, tutorial atau tips terbaru dari website ini:

Delivered by FeedBurner

Leave a Reply

Google Adsense

openSUSE 13.1

Ads

Log in - BlogNews Theme by Gabfire themes