Persiapan untuk Inhouse Training VMWare vSphere di Cirebon

Hari Rabu, 27 Juni 2012 besok, saya berencana meluncur ke Cirebon bersama salah satu staff Excellent untuk memberikan inhouse training di salah satu klien perusahaan bidang energi di Cirebon.Training yang diberikan terkait dengan implementasi Virtualization Technology berbasis VMWare vSphere.

Untuk keperluan inhouse training, apalagi untuk training VMWare vSphere, kami membawa perlengkapan tempur dari markas Excellent Bekasi. Klien sebenarnya memiliki server yang sudah production berbasis vSphere 5, namun untuk simulasi sistem tidak mungkin mereka memformat data yang ada. Kebetulan mereka juga tidak memiliki komputer server untuk simulasi sehingga mereka meminta kami yang menyiapkannya. Setelah negosiasi beberapa saat terkait transportasi dan akomodasi, disepakati bahwa kami membawa perlengkapan server dari Bekasi.

Karena membawa server dari Bekasi, keberangkatan kami jadi sedikit lebih repot. Kalau hanya berdua staff dan membawa badan, kami lebih mudah naik kereta atau bus ke Cirebon. Untuk kali ini kami harus membawa kendaraan sendiri dan memperhitungkan waktu kesana agar kegiatan training berjalan sesuai harapan.

Rencananya kami akan berangkat dari Bekasi besok siang dan estimasi sampai di Cirebon menjelang petang. Kami berangkat hari Rabu meski training diadakan pada hari Kamis dan Jum’at. Hal ini atas dasar pertimbangan jangan sampai terburu-buru sampai di lokasi klien. Bisa saja kami berangkat dini hari/shubuh dari Bekasi namun jangan-jangan sampai di kantor klien malah numpang tidur :-)

Sayangnya pada saat bersamaan isteri saya ada kunjungan kerja dari kantor, padahal jika tidak, jadi kesempatan pulang kampung ke Brebes. Saya bisa di drop di Cirebon dan saat pulang baru dijemput kembali :-)

Kalau saya sih mungkin no problem karena 2 hari penuh mengajar training. Masalahnya pak driver yang mengantar saya ini bisa keriting menunggu saya selesai mengajar training. Supaya dia tidak keriting, rencananya kakak saya sekalian ikut hendak ke rumah family di keraton Kasepuhan sekalian ziarah ke Gunung Jati. Hitung-hitung memanfaatkan kesempatan :-D

Oh ya, saya berencana menginap di hotel Grand Tryas di depan Grage Mall, jalan Tentara Pelajar Cirebon. Siapa tahu bisa amprokan sekalian kopdar disana :-)

Masukkan alamat email pada form dibawah ini untuk menerima update mengenai artikel, tutorial atau tips terbaru dari website ini:

Delivered by FeedBurner

1 Response for “Persiapan untuk Inhouse Training VMWare vSphere di Cirebon”

  1. [...] salah satu staff Excellent, Hans Wiranata, untuk membuat simulasi sistem dalam rangka persiapan inhouse training VMWare vSphere di Cirebon. Sebagai simulasi, saya memintanya melakukan instalasi sistem untuk keperluan vCenter Server. [...]

Leave a Reply

Google Adsense

openSUSE 13.1

Ads

Switch to our mobile site

Log in - BlogNews Theme by Gabfire themes