Reportase : Kumpul Bersama di Saung Belajar & Taman Bacaan Excellent

Catatan : Ini merupakan tulisan mas Amril Taufik Gobel, yang menjuluki dirinya sebagai Daeng Battala’– sebagai sebentuk penghargaan spesial pada tanah tempat kelahiran–ini adalah lelaki yang lahir di kota daeng, 9 April 1970.

Battala’ dalam Bahasa Makassar yang berarti berat adalah merujuk pada berat badan lelaki yang memiliki hobi membaca dan menulis ini, yang berbobot 100 kg. Blognya merupakan kumpulan tulisan yang dalam bentuk refleksi kontemplatifnya atas suasana yang ada disekitarnya, baik yang penting, maupun yang kurang penting. Blog mas Amril : http://www.daengbattala.com/ dihosting di Excellent 😉

*****

Bicara soal Taman Bacaan, saya selalu memiliki kenangan manis tentang itu. Saat masih jadi pelajar SMP dan SMA dulu di Kabupaten Maros (30 km dari Makassar), saya adalah pelanggan tetap penyewaan buku dan taman bacaan yang letaknya tak jauh dari rumah. Uang jajan yang diberikan ayah dan ibu saya, disimpan agar bisa menyewa buku, majalah atau komik yang disediakan taman bacaan itu. Kerapkali saya membiarkan perut lapar tidak beli jajanan di sekolah demi untuk bisa menyewa dan membaca buku di taman bacaan.

Sayapun mulai mengenal tokoh-tokoh komik seperti Si Buta Dari Gua Hantu, Gundala Putra Petir, Komik-komik klasik RA.Kosasih, Tin-Tin hingga beragam novel detektif karya Enid Blyton. Karena suasana taman bacaannya relatif kecil, saya lebih memilih untuk menyewa buku/majalahnya pulang ke rumah. Semuanya menjadi bagian kenangan masa kecil saya yang indah.

Baca Selengkapnya : “Kumpul Bersama di Saung Belajar & Taman Bacaan Excellent”

Pin It

2 thoughts on “Reportase : Kumpul Bersama di Saung Belajar & Taman Bacaan Excellent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*