Kopdar Blogger Bekasi di Taman Bacaan Excellent

Hari Minggu, 17 Juni 2012 kemarin, teman-teman dari Komunitas Blogger Bekasi (Beblog) datang berkunjung ke Taman Bacaan & Saung belajar Excellent.

Saya memang mengundang teman-teman Beblog sebagai penghormatan saya pada dukungan dan dorongan yang saya terima sejak mempublikasikan rencana Taman Bacaan pertama kali.

Selain itu, saya juga ingin meminta saran dan masukan terkait kegiatan dan pengelolaan Taman Bacaan.

Total ada sekitar 15 orang yang datang. Yang pertama datang adalah pak Dian Kelana, blogger yang juga juru foto handal dan aktif diberbagai komunitas blogger. Pak Dian khusus saya undang karena saya juga butuh foto-fotonya terkait training yang diadakan oleh Excellent.

Yang datang kedua adalah mbah Ipul HR. Sesepuh beblog sekaligus senior saya di Etniez 2 Tapper 1 Belstad (SMAN 2 Bekasi). Banyak masukan berharga yang saya terima saat ngobrol dengannya dilantai 2 markas Excellent Duren Jaya Bekasi.

Yang datang terakhir adalah bunganya Beblog yang kinyis2, mbak Irma Susanti yang datang bersama putrinya, kakak Tazkia yang baru lulus UN. Meski sempat nyasar beberapa kali, akhirnya mereka sampai juga di markas Excellent Bekasi untuk kemudian kami konvoi berangkat bersama ke Taman Bacaan di desa Sumber Jaya, kecamatan Tambun kabupaten Bekasi

Saya sengaja menempuh jalur ‘pedesaan’, tidak melalui jalur utama jl Ir H Juanda-Jl Sultan Hasanudin agar terhindar macet.

Sampai dilokasi Taman Bacaan (didekat Perum Graha Melasti Sumber Jaya-Tambun), sudah ada salah satu bebloger, Mas Yulef Dian Bustamin. Tak lama kemudian datang teman-teman beblog dari kelompok Ibote, diantaranya ada Mizwar, Ferdi, Agus dan Ahmad”

Bersantai sejenak sambil shalat Dzuhur, tak lama kemudian datang mas Amril beserta keluarga yang membawa paket donasi buku dan majalah.

Setelah berkumpul, acara pertama adalah makan siang bersama. Untuk keperluan ini, saya secara special meminta keluarga saya membuat masakan khas Betawi, yaitu sayur gabus pucung dan semur ayam kampung, dilengkapi dengan tahu-tempe goreng, lalapan, sambal dan minum degan (air kelapa muda).

Saat makan siang, obrolan berlangsung secara informal, mulai dari ide dasar taman bacaan hingga kegiatan yang hendak diselenggarakan. Beberapa rekan datang menyusul saat makan siang ini, diantaranya ada mas Safatah Purwonoto yang membaca kegiatan ini via status saya di FB, Listian indriani-rekan saya sesama alumni SMPN 1 Tambun dan SMAN 2 Bekasi-yang datang bersama adiknya hingga yang terakhir datang, mas Andika Kangen Band dari Ibote (gara-gara dipanggil Andika saya lupa nama aslinya sampai sekarang), hehehe…

Puas makan siang kami susul rujak jambu air sambil bersantai ngobrol ngalor-ngidul. Beberapa rekan memanjat dan memetik sendiri jambu air Cincalo yang ia inginkan.

Acara selesai menjelang Ashar diakhiri dengan foto bersama didepan saung. Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi kehadiran rekan-rekan yang datang. Mudah-mudahan keberadaan Taman Bacaan memberikan manfaat maksimal sesuai tujuannya.

Pin It

7 thoughts on “Kopdar Blogger Bekasi di Taman Bacaan Excellent

  1. @Amril
    Thanks buat kedatangannya mas Amril, appreciate banget dengan kedatangan mas Amril beserta keluarga. Mudah-mudahan bisa diibaratkan liburan ke pelosok desa ya, hehehe…

    @Omjay,
    Thanks Omjay, buat semua bantuan dan dukungan yang diberikan selama ini. Thanks juga untuk tulisannya di Kompasiana, wah luar biasa banget membacanya.

  2. Merasakan indahnya persahabatan di kopdar kita kemarin, rasanya saya ingin bolak-balik kesana. Takutnya, tuan rumah saja yang bosan melihat wajah tua ini….

  3. Senang bisa berkunjung dan berkumpul bersama di saung excelent yg teduh dan penuh jambu,hehe….

    sukses ya mas untuk taman bacaan nya…. ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*