Apple memperkenalkan iBooks 2, Hadirkan Buku Pelajaran di iPad

Apple telah  meluncurkan iBooks 2-nya, dengan mengenalkan Textbook atau buku pelajaran bagi para pengguna Ipad. Dengan buku-buku pelajaran didalamnya, bisa dibilang Apple terus berusaha  mendukung pendidikan.

Tujuan Apple membuat ini adalah untuk memberikan kemudahan dalam membawa, lebih interaktif, kemudahan pencarian konten, dan juga isi yang beragam dibanding buku teks tradisional. Sebagai contoh, siswa dapat memperbesar gambar rangkaian DNA atau menonton video tentang peristiwa sejarah, sehingga memungkinkan mereka belajar dengan metode yang interaktif.

iBooks 2 yang bisa diunduh dengan gratis ini juga akan mengintegrasikan kuis-kuis interaktif pada tablet.  Test geografi misalnya, siswa tinggal menekan pada peta untuk mengidentifikasi area yang dimaksud.
Pengguna bahkan dapat menekan sebuah kata untuk mencari definisinya, begitu juga video serta gambar yang menyertainya jika ada.

Apple dengan sangat yakin mengklaim  bahwa iBooks 2 akan merevolusi buku pelajaran, dan menjadikan penggunaan iPad jauh lebih berguna daripada  sekedar bermain Angry Birds 🙂

Apple juga mengumumkan beberapa penerbit ternama seperti Pearson, McGrawHill, dan Houghton Mifflin Harcourt telah bermitra dengan mereka. Hal ini memudahkan para pelajar untuk mengakses buku-buku pelajaran dari penerbit-penerbit tsb, yang telah digunakan oleh lebih dari 4 juta pelajar SMA di Amerika Serikat.  Di iPad setiap textbook-nya akan dihargai sebesar $14,99 atau sekitar 140 ribu rupiah.
Berminat? 😛

Sumber: Gadget.Com

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*