Tajima EV Mini Sport

Tajima Motor Corporation mungkin tidak akan lagi menjadi nama perabotan rumah tangga, perlahan-lahan mulai diakui di negara asalnya yaitu  Jepang untuk kendaraan listriknya. Perusahaan ini telah mencuri perhatian dunia internasional  dengan merilis sebuah mobil mini sport tanpa emisi.Tajima EV Mini Sport, yang telah dipamerkan ke publik tahun 2010 lalu, akan tersedia di Jepang untuk dibeli.
Perusahaan juga menambahkan  bahwa kendaraan mirip go-kart listrik ini akan segera tersedia di seluruh dunia.Kendaraan ini beratnya hanya 280 kilogram dengan ukuran panjang 2,49 meter, lebar 1,29 meter, dan  tinggi 1,09 meter. Didukung oleh baterai lithium-ion polymer  40Ah, menghasilkan cukup tenaga untuk berjalan sekitar 30 kilometer dalam sekali pengisian.
Masih kurang? Mobil ini juga tersedia dalam versi 80Ah dan 120Ah.

Tajima EV Mini Sport dilengkapi dengan motor 0,59 kilowatt, yang bisa mencapai kecepatan maksimal 70 kilometer per jam.
Masih terbilang lambat untuk ukuran standar mobil sport, sebagaimana komentar  sinis para Netizen  (warga internet) yang membuat tawa “mungkin perlu diberi jamur biar kecepatannya meningkat ,” maksudnya seperti di game Mario Kart.

Walaupun begitu, Tajima EV Mini Sport akan dijual seharga 47.800 dolar, sementara model standarnya dimulai pada harga 26.000 dolar. Pembeli dapat memesan baterai, panel eksterior, lampu, dan aksesoris lainnya secara terpisah.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*