Rencana Training Linux Komplit untuk Umum (Komunitas) di Balikpapan

Beberapa waktu yang lalu ada seorang rekan dari Balikpapan menghubungi saya via email, menanyakan apakah saya bersedia jika diundang ke Balikpapan untuk memberikan training Linux lengkap (Fundamental, Advanced dan Ekstrem, hehehe…) disana.

Saya memang termasuk kuper. Kalimantan adalah salah satu pulau yang belum pernah saya kunjungi. Paling sering saya ke tetangga Kalimantan yaitu Kalimalang 🙂 . Mendengar undangan ini tentu saja jiwa hiking saya kembali muncul dan saya dengan senang hati menyetujuinya. Rencananya training akan diadakan pada tanggal 7-12 November 2011 dengan materi sebagai berikut :

  1. Training Linux Fundamental & Advanced selama 2 hari
  2. Training Zimbra Mail Server selama 2 hari
  3. Training Virtualization, Cluster, Fail Over & Linux HA selama 2 hari

Karena jumlah peserta diestimasikan sebanyak 20 orang, saya hanya akan menggunakan 1 buah distro yaitu SUSE Linux Enterprise Server SP1 meski pada prakteknya tetap menjelaskan apa saja perbedaan yang perlu diperhatikan jika hendak melakukan implementasi pada sistem yang lain.

Training ini ditujukan untuk kalangan umum dan komunitas sehingga biaya training Linux komplit ini diset sedemikian rupa agar terjangkau untuk banyak kalangan. Ya paling minimal nggak usah mengeluarkan biaya tiket untuk training ke Jakarta/Bekasi 😀 . Mudah-mudahan kunjungan saya ke Balikpapan bisa bermanfaat sebaik-baiknya.

Jika ada rekan-rekan yang berminat untuk mengikutinya, silakan hubungi alamat email kheri_asaba <at> yahoo.com <dot> sg dan di cc-kan ke alamat email vavai at vavai.com. Untuk detail dan penjelasan lebih lanjut mengenai mekanisme training, lokasi, tata cara dan lain sebagainya akan saya informasikan lebih lanjut di blog ini. Apa yang saya jelaskan diatas merupakan informasi awal.

Catatan : Jika ada rekan di kota lain yang ingin menyelenggarakan acara sejenis silakan hubungi saya melalui formulir kontak.

Pin It

One thought on “Rencana Training Linux Komplit untuk Umum (Komunitas) di Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*