Info Buku : Berbisnis Software Gratis, Ide-ide Bisnis Untuk Memanfaatkan Software Gratis

Tulisan ini bukan merupakan endorsement/anjuran/iklan. Kami berkomitmen pada filosofi open source dan dengan senang hati membantu rekan-rekan yang menulis buku mengenai open source/Linux. Jika anda penulis buku tentang open source dan ingin memberikan informasi mengenai buku yang ditulis di website http://www.vavai.com, silakan hubungi kami melalui halaman kontak.

Beberapa hari yang lalu saya dihubungi oleh mas Amin Rois Sinung Nugroho, yang membaca tulisan saya mengenai Info Buku-nya mas Athailah “Mastering Ubuntu” dan berminat jika informasi mengenai buku yang ia tulis bisa dipublikasikan juga di website http://www.vavai.com.

Dari blognya, ada banyak artikel yang ditulis yang bermanfaat untuk menggugah mindset kita mengenai penggunaan software dan aplikasi open source. Artikel-artikelnya menarik dan ditulis dengan serius tanpa melupakan kesan santai dan humor yang disisipkan pada beberapa bagian artikel.

Berikut adalah informasi mengenai buku yang ia tulis :

Spesifikasi Buku:

Berat : 0.32 kg

Terbit: 9 September 2009

Halaman: 336

ISBN:9789792757477

Penerbit: Elex Media Komputindo

Sinopsis:

Menjadi kaya adalah cita-cita semua orang. Tinggal bagaimana caranya. Perangkat lunak open source tidak saja berkualitas dan bebas digunakan. Namun juga bisa digunakan untuk berbisnis. Sudah saatnya para teknopreneur muda bangkit. Dengan demikian bangsa ini bisa dikenal sebagai produsen di dunia teknologi informasi. Bukan hanya menjadi pengguna, apalagi pembajak. Popularitas aplikasi dan sistem operasi open source yang semakin naik daun, membuka pasar yang masih sangat terbuka lebar.

Bagian pertama buku ini berisi tentang apa yang sebenarnya dimaksud dengan open source, jenis lisensinya, konsep bisnisnya, berbagai model bisnis yang ada, dan mengapa paradigma ekonomi open source lebih ‘tahan banting’? Bagaimana sesuatu yang free bisa menjadi sebuah bisnis? Juga dibahas beberapa pelajaran dari fenomena open source bagi dunia bisnis. Apa saja kekuatan dan keuntungan penggunaan open source dalam bisnis? Mengapa bisnis anda bisa berjalan lebih stabil, lebih aman, dan terus menguntungkan, sambil sekaligus menghemat milyaran rupiah?

Sementara bagian kedua berisi berbagai lahan bisnis potensial yang menanti untuk digarap, disertai dengan berbagai contoh sukses. Beberapa diantaranya adalah kustomisasi distro, jasa konsultasi, jasa implementasi dan solusi terintegrasi, penyedia literatur, jasa pendidikan dan sertifikasi, dan sebagainya. Bagaimana Firefox yang gratis bisa memperoleh penghasilan lebih dari 57 juta dollar? Mengapa Hollywood mengerjakan efek spesial dan membuat film animasi dengan Linux? Bagaimana MySQL bisa menghasilkan 40 juta dollar per tahun?

Bagaimana memanfaatkan yang gratis-gratis menjadi peluang bisnis. Semuanya dikupas dalam bahasa yang mudah dipahami namun cukup mendalam. Anda tertarik dengan dunia open source tetapi butuh uang dan ingin kaya? Atau anda tertarik dengan bisnis namun belum tahu kalau open source bisa digunakan untuk berbisnis? Dunia bisnis dan dunia open source tidak perlu dipisahkan.

Berikut ini saya bagikan softcopy buku ini untuk Anda:

Chapter 1 Pendahuluan

Chapter 2: Berkenalan dengan Dunia Open Source

Chapter 3: Beberapa Jenis Lisensi Open Source Populer

Chapter 4: Konsep Bisnis Open Source

Chapter 5: Membangun Bisnis Open Source

Chapter 6: Berbagai Model Bisnis Open Source

Buku ini bisa dibeli  di toko buku Gramedia atau di online shop seperti Gramediashop.Com, BukuKita.com, dinamikaebooks.com, belbuk.com.

Pin It

2 thoughts on “Info Buku : Berbisnis Software Gratis, Ide-ide Bisnis Untuk Memanfaatkan Software Gratis

  1. mantap nih bonusnya. ijin donlot ya gan. buat baca2, siapa tau manfaat n nambah ide buat bisnis online terutama berbasis software gratis 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*