Liburan ke Rumah Sosis-Bandung

Pada hari Sabtu, 09 Juli 2011 akhir pekan lalu, saya bersama Zeze Vavai dan adik serta keponakan berangkat ke Bandung menggunakan Kereta Api Argo Parahyangan. Perjalanan ini sebenarnya tidak memiliki tujuan definitif karena niat awal adalah memenuhi keinginan Zeze Vavai yang ingin naik kereta Argo Parahyangan setelah melihat kereta tersebut melintas di Tambun-Bekasi.

Setelah memeriksa beberapa pilihan, akhirnya saya memutuskan untuk menuju Rumah Sosis di jalan Setiabudi Bandung. Beberapa keponakan mengusulkan untuk datang ke Trans Studio namun saya tidak memenuhinya karena ilfil membaca beberapa review yang mengatakan antrian di sana sangat lama, bisa 1-2 jam untuk 1 permainan saja.

Niat awal saya ingin berangkat pada pukul 09.00 WIB agar tidak terlalu terburu-buru namun ternyata tiket pada jam tersebut sudah habis. Terpaksa saya membeli tiket untuk keberangkatan pada pukul 06:15 WIB dari stasiun Bekasi (kereta berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta pada pukul 05:45 WIB dan estimasi tiba di stasiun Bekasi pukul 06:13 WIB).

Kereta tiba tidak terlalu meleset dari jadwal. Kami bersama-sama naik ke gerbong eksekutif 1 sesuai dengan tiket yang kami pegang. Sempat terjadi insiden sebentar didalam gerbong, karena ternyata ada beberapa kursi yang sudah ditempati oleh orang lain yang naik dari stasiun Gambir, termasuk salah satu kursi yang mestinya diduduki keponakan. Setelah mengurusnya dengan petugas KA, ternyata beberapa penumpang yang kursinya bentrok memiliki tiket untuk keberangkatan hari Minggu, 10 Juli 2011. Mereka sempat adu mulut dengan petugas, namun akhirnya mengalah (meski sambil menggerutu, karena menurut mereka, yang salah adalah petugas tiket di Stasiun Gambir). Penumpang yang menggunakan tiket untuk keberangkatan hari Minggu diminta pindah ke gerbong lain.

Perjalanan berlangsung lancar dan menyenangkan, terutama untuk Zeze Vavai. Dia dengan antusias pesan makanan dari petugas restorasi dan makan dengan lahap meski biasanya susah makan jika sedang berada di rumah :-)

Sampai di Bandung menjelang pukul 09.00 pagi, kami langsung menuju Rumah Sosis di daerah sekitar Ledeng/Lembang. Karena adik saya saya tidak suka naik taksi ataupun sewa mobil (suka mual jika bukan naik kendaraan yang biasa ia naiki), kami akhirnya nekat naik Ojek ke sana. Pilihan ini ternyata sangat tepat, karena saat perjalanan menuju Rumah Sosis kami melihat kemacetan parah. Sepeda motor masih bisa menerobos kemacetan dan kami tiba di Rumah Sosis sekitar 30 menit perjalanan dari Stasiun KA Bandung.

Page 1 of 3 | Next page