Samsung Galaxy Tab 10.1

Setelah membanding-bandingkan tablet Android antara Motorola Xoom, Samsung Galaxy Tab & Acer Iconia, akhirnya saya memutuskan membeli Samsung Galaxy Tab 10.1. Niat awal sebenarnya ingin membelinya di Pacific Place, sewaktu peluncuran Samsung Galaxy Tab 10.1 pertama kali untuk umum tanggal 2 Juli 2011, namun saya suka ilfil kalau harus antri sekian lama.

Kebetulan beberapa hari yang lalu saya menerima hibah dari Jamsostek yang bisa saya gunakan untuk membeli Galaxy Tab 10.1 tanpa harus mengacak-acak keuangan keluarga. Saat tanya-tanya di milis id-android, ada kabar kalau Galaxy Tab 10.1 ini sudah beredar di Global Teleshop. Saat saya tanyakan melalui FB Global Teleshop, mereka membenarkan dan meminta saya menanyakan kabarnya via Global Teleshop Mall Metropolitan.

Kebetulan sekali saat saya telpon, di Global Teleshop Metropolitan Mall Bekasi sedang ready stock. Karena saya ada agenda ke KPK, saya memesan 1 buah dan meminta isteri saya untuk mengambilnya. Bagi yang membutuhkan nomor kontak Global Teleshop Metropolitan Mall Bekasi bisa menghubungi nomor telp : 021-885 3148. Untuk Global Teleshop area Bekasi, hanya Global Teleshop Metropolitan Mall yang sudah menyediakannya.

Sepulang dari KPK, saya mendaftar Telkomsel Flash melalui counter Grapari di Bekasi Cyber Park (BCP). Saya mengambil paket dengan kuota 3 GB Rp. 225 ribu/bulan. Proses aktivasinya membutuhkan waktu 1 hari sehingga baru keesokan harinya saya bisa online secara mobile.

So far saya merasa puas dengan performa Galaxy Tab ini. Berbeda dengan pengalaman menggunakan BlackBerry Bold 9700 yang hang melulu dan lemot (sering problem di jaringan dan Bluetooth), si Galaxy Tab ini cukup responsif saya gunakan. Memang sih secara spesifikasi saja sudah beda, namun pengalaman saya pakai BB memang tidak terlalu happy. Itu sebabnya saya lebih memilih Tablet Android dibandingkan dengan Playbook punya si BlackBerry (RIm) meski harganya lebih rendah.

Aplikasi pertama yang saya instalasikan adalah ConnectBot, aplikasi untuk remote akses SSH karena keperluan utama saya membeli Galaxy Tab 10.1 ini memang untuk keperluan akses mobile ke server-server milik klien Excellent.

Pada posting selanjutnya saya mungkin akan menuliskan beberapa pengalaman menggunakan sistem operasi yang merupakan cucu Linux ini πŸ™‚

Pin It

8 thoughts on “Samsung Galaxy Tab 10.1

  1. Kayaknya sysadmin & hacker senengannya pake Android πŸ˜€ Selamat pak!

    Saya juga dapat hibah Google Nexus S, langsung di-root, langsung cari2 aplikasi SSH client, sempet ketukar dgn aplikasi SSH server πŸ˜€

  2. emang berapaan sih harga di Indo?
    Saya sih udah punya 2 biji Galaxy Tab 7incher, dan kebetulan punya external keyboard juga, jadi belum kepingin banget upgrade.
    Lagian yg 7 inch pas banget kalo di MRT atau bus kota, ndak nyodok orang lain πŸ˜€

  3. @budi – klo aku belinya di global teleshop cuma dapet heatset sama chargernya aja pak..casenya mesti indent dulu πŸ™
    @dedhy . udah ada pak.. keren..lebih cepet wus wus XD

  4. Pingback: Google Maps & Google Latitude Sebagai Petunjuk Arah | Migrasi Windows Linux

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*