Kenapa IT SysAdmin & Network Admin Biasanya Berjaket?

Hari Sabtu, 25 Juni yang baru lalu, saya dikomentari oleh mas Aris Heru Utomo, ketua Blogger Bekasi yang juga diplomat di Deplu saat sedang berbincang dengan mas Kukuh TW-boss IDBlogNetwork di acara Blogilicious Jabotabek, “Wah, syarat jadi IT Admin itu mesti berjaket ya?”

Setelah lihat mas Kukuh ternyata berjaket juga, saya jadi ketawa dan berpikir apa memang sebagian besar IT SysAdmin & IT Network Admin itu biasanya mengenakan jaket?

Ilhammi Gani (Blogger Bekasi), Vavai & Kukuh TW

Vavai, Aris Heru Utomo & Amril T Gobel

Vavai, Aris Heru Utomo & Amril T Gobel

Kemungkinan besar, kalau ada IT SysAdmin/IT Network Admin berjaket, alasan utama adalah keseringan keluar masuk ruang data center yang memang cukup dingin. Saya pernah kelupaan bawa jaket sewaktu implementasi sistem pada sebuah perusahaan klien di daerah Jakarta Pusat dan karena semalaman begadang di ruang data center, besoknya langsung masyuk angin 😛

Alasan lain adalah karena IT SysAdmin cuma punya baju itu-itu saja seperti saya, jadi supaya nggak terlalu kentara kalau saya cuma punya beberapa potong baju, saya tutupi dengan jaket jadi kelihatannya selalu berganti baju, hehehe…

Diantara berbagai model jaket, saya lebih menyenangi model jaket tempur seperti yang saya kenakan diatas. Ada juga jaket dengan model seperti jas tapi saya kurang suka karena rasanya terlalu formal dan tidak mencerminkan suatu petualangan *caelah, petualangan dari data center yang satu ke data center yang lain”

Alasan terakhir, jaket itu biasanya kantongnya banyak, jadi bisa buat ngantongi permen, roti dan minuman jadi bisa menangani sistem sambil ngemil (meski di data center dilarang keras makan dan minum 😀 ). Siapa tahu bisa berfungsi ganda mengantongi mouse, keyboard dan memory yang tercecer (ini sih khusus IT SysAdmin yang klepto 😛 )

Catatan : Thanks buat Ilhammi Gani untuk foto pertama dan mas Priyadi untuk foto kedua.

Pin It

9 thoughts on “Kenapa IT SysAdmin & Network Admin Biasanya Berjaket?

  1. Thanks Vavai, atas partisipasinya kemarin di blogilicious jakarta
    iya sysadmin harus pakai jaket, karena sering berada di ruang server dan pulang pergi naik motor

  2. idem, di ruang server emang dingin, semua harus kalah sama mesin server termasuk sysadminnya, he…he…he…

    BTW, di TransTV, gak hanya sysadminnya aja yang pake jaket, semua pake jaket

  3. maikel marea May 25, 2012 at 3:25 pm -

    mohon bantuanya mas vavai..mas cara share folder dari opensuse 12.1 server ke windows xp gimana caranya mas .. dia masuknya pake domain mas..mohon dibntu ya mas vavai….

  4. hahaha setuju banget sama kalimat yang ini pak 😀

    “Alasan lain adalah karena IT SysAdmin cuma punya baju itu-itu saja seperti saya, jadi supaya nggak terlalu kentara kalau saya cuma punya beberapa potong baju, saya tutupi dengan jaket jadi kelihatannya selalu berganti baju, hehehe…”

    salam dari newbie sysadmin pak 😀 hehe

  5. Pingback: Meski Hujan, Banjir dan Macet, Bisnis Harus Tetap Berjalan ;-) | Bisnis Having Fun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*