Instalasi TuxCut Pada Distro Linux Fedora

TuxCut adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk memutuskan koneksi ip address pada LAN dengan gateway, dapat melindungi dari serangan TuxCut ataupun netcut pihak lain dan mampu mengubah Mac Address. TuxCut dapat dijalankan pada jaringan lokal yang menggunakan media kabel ataupun nirkabel.

Selain itu, TuxCut juga bisa digunakan untuk mengamankan jaringan dari user-user yang tidak kita inginkan. Perlu diingat, gunakan TuxCut dengan bijaksana terutama di tempat umum seperti warnet dan area hot spot. Jangan sampai menggunakan TuxCut justru malah merugikan pihak lain.

Instalasi TuxCut

Berikut ini langkah-langkah instalasi TuxCut yang dijalankan pada distro Linux Fedora 13 kernel 2.6.33.3-85.fc13.x86_64. Proses instalasi pada Fedora rilis terbaru bisa menyesuaikan. Sebelum melakukan proses instalasi, instal terlebih dahulu paket-paket dependensi yang dibutuhkan oleh TuxCut.

  • Buka Terminal kemudian jalankan perintah:
yum install nmap iproute dsniff arptables_jf beesu arp-scan PyQt4
  • Download file TuxCut-3.2-1.i586.rpm dengan menjalankan perintah:
cd /opt
 
wget -c https://bitbucket.org/a_atalla/tuxcut/downloads/TuxCut-3.2-1.i586.rpm
  • Cek file TuxCut yang telah anda download, jalankan perintah:
ls

hasilnya:

TuxCut-3.2-1.i586.rpm
  • Install TuxCut dengan menggunakan perintah:
rpm -ivh TuxCut-3.2-1.i586.rpm
  • Jalankan TuxCut melalui Applications | Accessories | TuxCut
  • Tampilan TuxCut 3.2 pada distro linux Fedora 13

Fitur Protect Me

Salah satu kelebihan TuxCut adalah fitur Protect Me. Jika fitur ini diaktifkan maka kita bisa melindungi diri dari pemutusan koneksi (cut) oleh user lain yang menggunakan aplikasi sejenis misalnya netcut, tetapi pada saat bersamaan kita juga tidak bisa melakukan cut terhadap user lain. Bisa dikatakan fitur Protect Me digunakan untuk mode bertahan.

Selamat mencoba dan pastikan anda tidak terkena cut oleh orang lain 😀

Catatan Vavai : Sudah diujicoba pada Fedora 14 dan berjalan dengan baik untuk melakukan cut koneksi internet di hotel, hehehe… Maaf, jangan ditiru, ini iseng saja dan sebentar saja, karena mengganggu ketertiban kalau lama-lama. Kita saja nggak suka dicut orang lain masya kita melakukan cut koneksi orang lain 😀

Pin It

One thought on “Instalasi TuxCut Pada Distro Linux Fedora

  1. bos, kalo install tuxcut di opensuse 12.1 x64 gimana yak? ane slalu mentok di PyQt4 padahal udah ada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*