Ganti KeyBCA

Setelah menemani saya lebih dari 5 tahun, akhirnya KeyBCA yang biasa saya gunakan menyerah juga. KeyBCA tersebut akhirnya almarhum, mungkin batere-nya sudah melewati masa lifetime. Saya tidak ingat sejak kapan menggunakan KeyBCA untuk internet banking, yang jelas sejak BCA menyediakan fasilitas internet banking, saya sudah menggunakannya. Seingat saya saat itu sekitar tahun 2004-2005, saat saya masih bekerja sebagai staff IT di Cikarang Bekasi.

Saya sangat sering menggunakan KeyBCA karena memang sangat efisien dalam melakukan transaksi perbankan. Maklum, saya kurang suka antri, apalagi sejak pengalaman buruk semasa SMP, saat antri menabung di BRI Tambun-Bekasi tiba-tiba harus gigit jari menunggu karena semua teller-nya makan siang. Kalau sekarang kan biasanya teller gantian makan siangnya, kalau dulu sepertinya sah-sah saja bagi teller untuk makan siang bareng meski nasabah berderet-deret antri.

Selain KeyBCA, saya juga menggunakan internet Banking Bank Mandiri dan CIMB Niaga, namun KlikBCA paling sering saya gunakan karena sebagian besar transaksi keuangan dengan klien memang menggunakan rekening ini. Selain itu, internet banking bank Mandiri kerap sukar diakses saat diperlukan, sedangkan CIMB Niaga memiliki kebiasaan down saat pukul 11 hingga 1 malam, saat-saat dimana saya kadang menggunakan akses internet banking untuk membayar tagihan.

Selain internet banking, saya juga mengaktifkan phone banking sebagai alternatif pilihan jika akses internet banking mengalami kendala akses.

Proses penggantian KeyBCA saya lakukan di kantor cabang Bekasi Juanda. Sekarang proses pengambilan KeyBCA memang sudah lebih mudah. Saya masih ingat saat pertama memiliki KeyBCA, saya harus datang ke kantor cabang Bekasi meski membuat rekening di KCP Jababeka Cikarang.

Proses penggantian relatif mudah. Hanya datang, ambil antrian, menunggu antrian dan kemudian mengisi formulir penggantian KeyBCA. Jangan lupa membawa serta KTP sebagai bukti identitas diri. Meski proses administrasi penggantian berjalan mudah, sayangnya proses aktivasi membutuhkan waktu hingga 2 hari kerja sehingga saya tidak bisa langsung menggunakan KeyBCA tersebut untuk transaksi finansial.

Saat ini KeyBCA sudah kembali aktif dan bisa dipergunakan, jadi jika ada rekan-rekan yang hendak transfer dana, dengan senang hati saya persilakan 😀

Pin It

2 thoughts on “Ganti KeyBCA

  1. Key BCA itu kan buat transfer keluar mas, bukan buat terima uang.
    Coba dites dulu transfer ke saya 😀

    Btw, BCA jam 22 – 01 saldonya sering gak update. Jadi kalo terima uang gak langsung keliatan.

  2. Kalau KeyBCA saya bisa digunakan untuk approval penerimaan transfer mas 😛

    BTW, ini kan jam 11 malam, coba deh mas Endy transfer ke saya, saya ingin bukti apakah benar saldonya tetap atau terupdate sesuai transfer, hehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*