Hari Kerja Pertama Bagi Seorang Wirausahawan

Hari Senin tanggal 3 Januari 2011 adalah hari kerja pertama di tahun 2011 sekaligus hari kerja pertama saya fokus sebagai wirausahawan, meski bagi seorang wirausahawan, hari kerja pertama di tahun 2011 bukanlah tanggal 3 Januari melainkan tanggal 1 Januari 2011, karena schedule dan jadwal kerjanya bisa ditentukan sendiri ;-).

Pagi ini saya meluncur ke Pangkal Pinang untuk implementasi sistem. Berangkat dari Bekasi menjelang pukul 6 pagi, perjalanan naik Damri ke bandara Soekarno-Hatta relatif lancar meski agak tersendat di pintu tol Pondok Gede Timur AKA Jatibening dan pada saat masuk pintu tol dalam kota.

Saya sampai di Bandara sekitar pukul 07:30, ditemui oleh protokoler perusahaan klien yang telah mengurus tiket, check in dan pajak bandara sehingga saya bisa langsung ke ruang tunggu di gate B7, setelah sebelumnya sempat membeli buku bacaan berjudul “Benarkah Sultan Hamengku Buwono IX anggota CIA?” 🙂

Pesawat Sriwijaya Air 072 datang dan tiba tepat waktu. Hanya butuh waktu 50 menit dari Jakarta ke Pangkal Pinang. Seorang kawan di Bangka pernah berkata bahwa orang Bangka/Pangkal Pinang (Pangkal Pinang adalah ibukota provinsi Bangka-Belitung) akan naik pesawat yang transit di Jakarta jika hendak ke Belitung. Sewaktu mendarat, bandara Depati Amir Pangkal Pinang baru ditetesi hujan jadi landingnya agak menakutkan tapi Alhamdulillah berjalan lancar.

Persiapan untuk implementasi sistem di Pangkal Pinang ini sudah saya lakukan sejak akhir Desember 2010 sehingga saya bisa mempersiapkan barang-barang yang saya perlukan sejak beberapa waktu yang lalu.

Mudah-mudahan lancar tiada masalah dan semuanya berjalan dengan baik.

Pin It

13 thoughts on “Hari Kerja Pertama Bagi Seorang Wirausahawan

  1. Sukses dengan langkah pertamanya Bang 😀
    terus sharing dan berbagi biar bisa jadi motivasi bagi kita dan yang lainnya… he.. he..
    Alhamdulillah saya juga sudah memasuki tahun kedua dalam Berwirausaha… 🙂
    Semangat!!

    Salam Sukses

  2. hebat mas Vavai!!. fokus wirausaha sekarang ya? saya juga betah berwirausaha,enak gak ada yang ngatur ngatur 😀 . semoga makin sukses wirausahanya mas! salam

  3. @Gugun Gumilar,
    Wah saya mesti banyak belajar sama mas Gugun nih

    @Jacobian,
    Belum ada kata “memang benar” karena buku itu cuma menduga2

    @Wijayakusumah,
    Terima kasih Omjay, appreciate.

  4. Pingback: Implementasi Sistem & Fail Over pada Perusahaan Klien | Migrasi Windows Linux

  5. Pingback: Kunjungan ke Pangkal Pinang-Bangka Belitung, Inhouse Training Linux Server | Migrasi Windows Linux

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*