Agenda Awal Tahun 2011

Sebagai bukti kecintaan saya pada timnas Indonesia, karena saya #loveindonesia dan kecewa karena Indonesia gagal juara meski sudah berjuang keras pada laga #garudafightsback tadi malam, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan, efektif per tanggal 31 Desember 2010 😀

Hari ini, Kamis 30 Desember 2010 merupakan hari terakhir saya bekerja diperusahaan sekarang, setelah bekerja sejak 1 Juni 2006. Meski bukan perusahaan besar, perusahaan ini termasuk istimewa bagi saya karena menerima saya tepat pada ulang tahun tanggal 17 Mei 2006 (gak ada yang nanya tuh, hehehe…). Di perusahaan ini saya relatif enjoy bekerja dan saya bisa mempersiapkan diri untuk resign sejak jauh-jauh hari. Selain itu, selepas resign saya tidak bekerja diperusahaan lain melainkan fokus menjadi professional blogger, full berwirausaha.

Sementara orang lain sibuk mempersiapkan pesta tahun baru, saya justru sibuk mempersiapkan diri menghadapi tahun baru. Tahun 2011 akan menjadi start awal saya, yang saya harapkan menjadi start yang manis mengawali perjalanan panjang berwirausaha.

Jika tidak ada halangan, saya akan mengawali tahun 2011 dengan meluncur ke Pangkal Pinang pada tanggal 3 Januari 2011 untuk agenda implementasi sistem. Proses dealnya sudah diproses pada akhir Desember ini. Saya belum tahu berapa lama disana namun estimasinya sekitar 2-3 hari.

Hari Sabtu tanggal 8 Januari 2011 saya akan meluncur ke Bandung untuk menjadi pembicara pada Seminar Tentang Virtualisasi, VOIP & Trend Linux Desktop 2011 di UNIKOM Bandung.

Acara Unikom

Hari Sabtu malam, saya memberikan pendampingan dan audit sistem pada sebuah institusi perbankan di Bandung sedangkan pada hari Minggu 9 Januari 2011 memberikan pendampingan, audit dan improvement sistem pada sebuah perusahaan engineering, juga di Bandung.

Kembali ke Bekasi, tanggal 10 Januari saya sudah ditunggu untuk agenda implementasi sistem pada sebuah perusahaan PMDN di kawasan industri MM2100 di Cibitung Bekasi sedangkan pada akhir pekannya saya mengisi materi Training Virtualisasi, Clustering & Linux High Availability Server

Jangan lupa, tanggal 29-30 Januari 2011 saya akan kembali ke Bandung, tepatnya ke Bumi Sangkuriang Bandung untuk menghadiri acara WordCamp Indonesia.

Kesemua agenda diatas sedikit banyak membuat saya tidak merasa kesepian menjalani hidup untuk berwirausaha. Saya ingin menyongsong dan menjalani hidup ditahun-tahun mendatang dengan rasa optimis, terukur dan terencana agar tidak meleset dari perkiraan.

Bagi rekan-rekan yang hendak libur akhir tahun, semoga lancar dan membawa kesuksesan dimasa mendatang.

Pin It

3 thoughts on “Agenda Awal Tahun 2011

  1. Oh, mas Vavai mau ke Bangka lagi? Waduh, kalau tahu dari kemarin bisa siap-siap mbajak mas untuk sharing ilmu dengan rekan-rekan mahasiswa sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*