Rencana Berkunjung ke Bumi Laskar Pelangi

Jika tidak ada halangan, pada awal pekan mendatang saya akan ciao ke bumi laskar pelangi, Pangkal Pinang-Bangka Belitung. Ada salah satu perusahaan besar berskala internasional yang mengundang Excellent untuk memberikan konsultasi terkait implementasi aplikasi-aplikasi berbasis open source.

Pada tahun 2008 saya sebenarnya hampir meluncur kesana, sayangnya tawaran pak Yusril untuk pulang ke kampung halamannya bersamaan waktunya dengan sebuah project yang tidak bisa saya tinggalkan.

Kedatangan saya kali ini sifatnya memang masih berupa pertemuan awal, yaitu tinjauan sistem, mendefinisikan apa-apa saja yang bisa diimprove termasuk melakukan audit implementasi sistem yang sudah berjalan.

Sejak tahun 2009 hingga pertengahan tahun ini, kegiatan travelling baik untuk implementasi maupun konsultasi dan mengajar training memang kerap saya lakukan, meski sebagian besar masih dilakukan di area Jabotabek dan beberapa kota di Pulau Jawa. Nantinya, kegiatan seperti ini mungkin akan menjadi semacam keseharian saya.

Pin It

5 thoughts on “Rencana Berkunjung ke Bumi Laskar Pelangi

  1. PT Timah? Perusahaan berskala internasional yang mabesnya di Bangka ya cuma mereka. Dengar-dengar mereka pakai Suse/openSuse…

    Boleh ketemu nanti, mas? Jarang-jarang ada seleb datang ke Bangka 😀

  2. Salut untuk mas vavai,
    jangan lupa menikmati ikan lempah kuning di babel ya!
    Kalau bisa kedua pulau itu, terasa berada di surga. Indah banget mas.
    sayang, saya baru ke bangkanya saja, tepatnya pangkal pinang. Belum sempat ke belitung tempat laskar pelangi itu

    salam
    Omjay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*