openSUSE Community Manager : Jos Poortvliet

openSUSE project akhir Juli 2010 mengumumkan bahwa Jos Poortvliet efektif per 1 Agustus 2010 secara resmi akan menjadi openSUSE Community Manager, menempati posisi yang beberapa lama kosong semenjak kepergian Joe “Zonker” Brockmeier yang menempati posisi ini sejak tahun 2008 hingga awal 2010.

Jos merupakan sosok yang aktif pada KDE marketing team, lulusan dari Organisational Psychology University of Utrecht. Pengalaman utamanya adalah mengadakan event-event terkait KDE yang tentunya akan bermanfaat bagi kegiatan sejenis yang dilakukan oleh openSUSE.

Jos akan menjadi semacam leader bagi komunitas openSUSE global, menjadi liasion officer antara Novell sebagai sponsor dan komunitas openSUSE serta menjadi juru bicara bagi berita-berita terkait perkembangan openSUSE.

Tugas utama pertamanya yang siap menyambutnya adalah pengadaan openSUSE conference menjelang akhir tahun 2010 serta rencana rilis openSUSE 11.4, rilis pertama yang menggunakan minor update dengan angka 4 (sebelumnya openSUSE merilis versi minor hingga 3 kemudian berpindah ke versi major).

Mengingat aktivitas Jos dengan komunitas selama ini, Jos semestinya bisa mengisi gap yang terjadi terkait isu-isu yang berkenaan dengan openSUSE. openSUSE Indonesia selama ini berhubungan dengan baik dengan Zonker dan respon yang sama mudah-mudahan dapat dikelola dengan baik oleh Jos.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*