Kunjungan ke Semarang & Implementasi Zimbra Mail Server

Hari Jum’at ini, 28 Mei 2010 saya akan meluncur ke Semarang bersama adik saya. Tujuannya adalah ke Kawasan Industri Tugu Wijayakusumah (KITW) di daerah Kendal-Semarang. Keberangkatan ini punya 2 agenda utama, yaitu melakukan migrasi email server dari sistem MDaemon mail server menjadi Zimbra mail server pada hari Sabtu dan Minggu, kemudian disusul dengan inhouse training Zimbra mail server pada hari Senin, 31 Mei 2010.

Sebenarnya saya berencana berangkat pada hari Kamis malam, supaya pada hari Jum’at saya sudah tiba di lokasi dan membuat simulasi serta rencana kerja secara real. Sayangnya, saya lupa memperhitungkan libur panjang akhir pekan ini sehingga saat saya berencana membeli tiket, harga tiket sudah naik tinggi dan sukar didapatkan.

Biasanya saya membeli tiket jauh-jauh hari untuk menghindari masalah seperti ini, hanya saja hal ini sulit saya lakukan kali ini karena ada beberapa hal detail yang perlu diklarifikasi ulang dengan pihak klien.

Estimasinya, saya tiba di Semarang besok pagi, ke hotel untuk istirahat sebentar kemudian ke lokasi klien dan langsung melakukan implementasi. Beberapa persiapan sudah saya lakukan sejak dari Bekasi jadi mudah-mudahan proses implementasi tidak meleset dari schedule yang sudah saya jadwalkan.

Agar tidak menjadi kendala saat di Semarang, saya juga sudah memesan tiket untuk pulang sehingga saya tidak terlalu khawatir harus mencari-cari tiket pulang dari Semarang.

Saya berangkat berdua dengan adik saya yang masih di SLTA supaya dia memahami mekanisme pekerjaan implementasi yang saya lakukan. Ia sendiri rencananya akan liburan di Semarang saat saya melakukan inhouse training pada hari Senin 31 Mei 2010.

Bagi rekan-rekan yang punya acara di Semarang, mungkin bisa amprokan disana, siapa tahu bisa share dan diskusi mengenai beberapa hal yang menarik.

Sampai bertemu di Semarang.

Pin It

One thought on “Kunjungan ke Semarang & Implementasi Zimbra Mail Server

  1. Pingback: Kunjungan ke Semarang : Migrasi Sistem | Bisnis Having Fun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*