Acara SeBUAI Hari Sabtu 27 Maret 2010

Teman-teman dari Komunitas SeBUAI atau komunitas Sejuta Buku untuk Anak Indonesia rencananya akan mengadakan kegiatan bersih-bersih di Gedung Juang 45, Tambun Bekasi pada hari Sabtu, 27 Maret 2010 mulai pukul 11.00 WIB. Komunitas SeBUAI adalah komunitas non profit yang bergerak dibidang pengumpulan buku dan pembuatan taman bacaan untuk anak-anak kurang mampu, anak jalanan maupun sekolah-sekolah.

Gedung Juang 45 atau yang biasa dikenal dengan nama Gedung Tinggi Tambun merupakan salah satu gedung kuno peninggalan jaman Belanda. Gedung ini melewati masa penjajahan Belanda, Jepang, Belanda Part II 😀 hingga akhirnya Indonesia merdeka. Setelah beberapa kali menjadi kantor pemerintah dari berbagai instansi, kemudian akhirnya tidak ditempati lagi sehingga gedung ini terkesan terlantar dan kurang terawat, padahal dilihat dari usianya, gedung ini memiliki nilai sejarah yang tinggi bagi penduduk daerah Bekasi, khususnya daerah Tambun.

Tambun sendiri merupakan kota kecamatan di Bekasi tempat kelahiran saya (eh, gak ada yang nanya ya 😛 ). Gedung Juang ini juga menjadi pangkalan saya dan teman-teman jika bermain sepulang dari sekolah di SMPN 1 Tambun dan di SMAN 2 Bekasi. Dulu sering ada yang latihan karate namun belakangan hanya menjadi pos dinas pasar dan Pemadam Kebakaran.

Inisiatif teman-teman SeBUAI membersihkan gedung Juang dan membuat taman bacaan untuk para anak-anak jalanan merupakan kegiatan yang patut diapresiasi dan didukung. Sayang sekali jika gedung bersejarah ini tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya dan hanya dibiarkan sebagai sarang walet.

Hanya sayangnya, pada tanggal tersebut kebetulan saya ada agenda mengajar Training Zimbra Mail Server sehingga mungkin akan berhalangan hadir. Meski demikian, jika masih memungkinkan, saya akan menyempatkan diri hadir atau meminta adik saya untuk ikutan bergabung. Mudah-mudahan saya bisa bergabung penuh untuk agenda yang akan datang.

Bagi rekan-rekan yang berniat untuk nimbrung dan bergabung, silakan contact komandanita SeBUAI, Mbak Adyanti Rahmarina. Alamat kontak dapat dilihat di artikel ini atau melalui account FB-nya atau page event di FB.

Artikel terkait : Gedung Tinggi Tambun, Peninggalan Sejarah Perjuangan Rakyat Bekasi

Pin It

6 thoughts on “Acara SeBUAI Hari Sabtu 27 Maret 2010

  1. Pingback: Tweets that mention Acara SeBUAI Hari Sabtu 27 Maret 2010 | Migrasi Windows Linux -- Topsy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*