Libur Hari Raya Nyepi

Biasanya saya jarang lupa jika ada hari libur nasional. Hari liburnya masih jauh didepan saya sudah berancang-ancang untuk mengatur strategi mengisi hari libur.

Hal berbeda terjadi untuk libur hari Selasa ini, yaitu hari libur nasional hari raya Nyepi. Saya baru tahu pada hari Senin siang, jadi libur ini menjadi surprise buat saya ๐Ÿ™‚

Libur yang tak terduga ini saya manfaatkan untuk istirahat di rumah, bermain dengan Zeze Vavai dan melakukan setup ulang untuk warnet termasuk persiapan untuk Training Virtualisasi & Linux HA akhir pekan ini.

Kebetulan saya punya 3 buah PC yang belum sempat disetup untuk warnet, ditambah dengan PC dari kantor isteri saya yang harus diclean-up karena jalannya seperti keong akibat virus yang bertumpuk. Saya merasa aneh kok ya ada yang tahan menggunakan komputer selambat keong meski sekedar untuk mengetik.

Untuk persiapan training Virtualisasi dan Linux HA, saya sengaja melakukan upgrade memory standar yang tadinya hanya 1 GB menjadi minimal 2 GB. Meski penambahannya tidak terlalu tinggi, mudah-mudahan penambahan ini bisa membuat proses simulasi virtual appliance lebih nyaman.

Selain upgrade memory, saya juga meramu ulang panduan untuk setup ini yang nantinya akan saya publikasikan di blog ini.

Sebenarnya masih ada beberapa project saya yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu ngoprek diwaktu hari libur, misalnya membuat script untuk melakukan import account Zimbra tanpa menjadikan password-nya expired namun sepertinya hal ini harus menunggu waktu yang lebih luang.

Bagaimana dengan hari libur anda?

Pin It

5 thoughts on “Libur Hari Raya Nyepi

  1. ehm…. liburan yang bermanfaat…
    saya sendiri hari libur tadi sempat bersih-bersih halaman setelah lalai 3 bulan… hahaha…
    sukses selalu bang vavai!

  2. Kalendernya pasti gambar cewek cewek cantik dari FHM ya, makanya ndak ada libur Indonesia ๐Ÿ˜›

    Soal “Saya merasa aneh kok ya ada yang tahan menggunakan komputer selambat keong meski sekedar untuk mengetik.”…. ah mosok ndak tahu prinsip kerja yang ideal. Same pay, less work ๐Ÿ˜€

  3. Nyepi kemarin, dari sekian kawan programmer yang kecanduan buka laptop di Bali, dua kawan terpergok pecalang dan disuruh mematikan laptop. ๐Ÿ˜€

  4. @Wah hebat, kenapa nggak sekalian bersih2 halaman rumah saya mas, hahahaha…

    Saya juga bercocok tanam disela-sela menunggu waktu install & setup sistem

    @Dedhi,
    Wah, saya malah nggak punya kalender, soalnya saya malah lebih banyak lihat tanggalan komputer ๐Ÿ™‚

    Same pay less work ? Mungkin memang ciri khas di kantor isteri saya, maklum, plat merah ๐Ÿ˜€

    @Kunderemp, masih mending disuruh mematikan laptop dan nggak dibawa ke markas pecalang ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*