SonyAK Digugat Sony Corp!

Salah seorang rekan yang tulisannya sering saya baca semasa intens di IlmuKomputer.com, Sony Arianto Kurniawan atau Sony-AK mengirim kabar mengejutkan di forum pasardomain : Domainnya digugat oleh Sony Corp!

Terus terang saya agak heran mendengar informasi ini. Dari sisi nama, Sony corp memang bisa berargumen bahwa nama Sony-AK.com mengandung trade mark nama mereka, tapi argumen ini masih mungkin dipatahkan pada kenyataan bahwa :

  1. Sony-AK.com memang digunakan oleh yang bersangkutan sesuai nama dirinya sendiri
  2. Sony-AK.com bukan kompetitor Sony atau berbuat sesuatu yang kiranya merugikan Sony
  3. Sony-AK.com justru berisi artikel yang bermanfaat, meski tidak berhubungan dengan Sony Corp

Sony Corp melawan Sony-AK mungkin bisa diibaratkan dengan raksasa yang melawan semut tapi kesan arogansi yang timbul mungkin justru akan berefek negatif bagi Sony Corp sendiri.

Apakah tidak lebih elegan dan win-win solution jika pihak Sony Corp membuat perjanjian dengan Sony-AK, atau sekalian membeli domain Sony-AK dibandingkan dengan langsung menuntutnya. Kalau pihak Sony Corp meminta Sony-AK melepas nama domain yang sudah dipegangnya selama 7 tahun tanpa imbalan apa-apa hanya karena posisi Sony Corp yang lebih kuat ya tentu saja tidak akan mudah bagi Sony-AK melepasnya.

Saya pribadi, berdasarkan informasi dari Sony-AK beranggapan bahwa Sony Corp sebaiknya membatalkan niat atau rencana menggugat Sony-AK dan lebih menyarankan untuk mencari alternatif lain. Sony corp memang memiliki segala kemampuan untuk bisa memenangkan gugatan hukum tapi siapapun tahu, besar dan kuat bukan berarti akan selalu menang.

Saat ini informasi memang baru dari satu arah, yaitu dari Sony-AK. Masih menunggu konfirmasi dan informasi dari Sony Corp.

Bagaimana menurut anda ?

Pin It

5 thoughts on “SonyAK Digugat Sony Corp!

  1. hal yg sangat menarik.tapi kita harus menunggu dulu gimana reaksi dari pihak sony corp.

    btw aq lg make laptop vaio neh dan ya produk sony emang sangat bagus. 🙂

  2. saya baru baca tadi pagi, ternyata ada miskomunikasi antara sony corp dan kuasa hukumnya yang ada di Indonesia….sumber detik.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*