AmprokanBlogger 2010 : Pertemuan Blogger di Bekasi

AmprokanBlogger adalah acara pertemuan para blogger yang digagas oleh Komunitas Blogger Bekasi dan didukung oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Amprokan berasal dari kata Bekasi “Amprok” yang artinya bertemu, jadi AmprokanBlogger bisa diartikan sebagai pertemuan para Blogger. Meski digagas dan dikelola oleh Blogger Bekasi, acara ini bersifat nasional karena turut mengundang perwakilan blogger dari berbagai daerah, termasuk rekan-rekan yang mendaftar secara online melalui website AmprokanBlogger, selain tentunya para Blogger di lingkungan kota Bekasi.

Saat mula pertama melontarkan nama Amprokan, saya sebenarnya sekedar iseng saja tanpa punya pretensi bahwa nama ini malah secara resmi ditetapkan sebagai nama acara pertemuan blogger. Nama Amprokan dipilih karena salah satu tujuannya adalah menonjolkan beberapa materi dan identitas khas Bekasi.

Ada beberapa agenda acara yang akan diadakan dalam acara yang berlangsung selama 2 hari sejak hari Sabtu 6 Maret 2010 hingga hari Minggu 7 Maret 2010 ini. Salah satunya adalah acara Anjangsana, yaitu semacam acara city tour seputar kota Bekasi dengan beberapa lokasi tujuan, antara lain melihat Tempat Pengolahan Sampah Terpadu di TPA Sumur Batu Bantar Gebang, kegiatan UKM pembuatan boneka di Bekasi dan kunjungan ke kawasan industri terpadu kota Jababeka.

Selain acara anjangsana, AmprokanBlogger juga diisi dengan LiveBlogging Competition, Sarasehan antar blogger dan Seminar yang menghadirkan beberapa pembicara top, antara lain mas Romi Satria Wahono pendiri IlmuKomputer.com dan CEO Brainmatics, Budi Putra dari Yahoo Indonesia, Bapak Nukman Luthfie, salah satu Online & Social Media guru serta pak Untung Wiyono, bupati Sragen yang akan sharing soal implementasi eGov di lingkungan Pemda Sragen dan bagaimana para blogger bisa turut serta berpartisipasi didalamnya. Pada sesi sarasehan akan hadir pula beberapa seleb blog alias blogger kondang dan seleb beneran, seperti Risa Amrikasari dan Jane Shalimar.

Selain acara diatas, ada juga acara khusus dari Komunitas Sebuai atau Sejuta Buku untuk Anak Indonesia yang akan mengumpulkan buku-buku bacaan untuk para anak jalanan. Saya akan menulis lebih detail mengenai Sebuai ini pada posting yang lain.

Acara AmprokanBlogger ini merupakan acara besar yang baru pertama kali dilakukan oleh Komunitas Blogger Bekasi diluar acara periodik seperti workshop dan pelatihan. Acara ini juga menjadi acara pertama yang menjadi kerja bareng antar komunitas dengan Pemda. Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan sukses tanpa halangan yang berarti.

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai AmprokanBlogger 2010 bisa melihat keterangan lengkap pada website http://amprokanblogger.com atau http://temublogger.com

Pin It

5 thoughts on “AmprokanBlogger 2010 : Pertemuan Blogger di Bekasi

  1. Pingback: Temu Blogger : Terima Kasih | Muslimah Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*