Persiapan ke Bandung : Workshop Zimbra @ Unikom Linux Week

Jika tidak ada halangan (dan mudah-mudahan tidak ada), besok saya berencana meluncur ke Bandung untuk mengisi materi workshop Unikom Linux Week mengenai implementasi Zimbra Mail Server pada openSUSE/SLES.

Saya berencana naik Cipaganti pukul 05.45 dari mall Metropolitan 2 bersama adik saya, Maryadi Arismunandar. Jika perjalanan lancar, semestinya saya bisa sampai di Bandung pagi hari dan isi acara workshop hingga menjelang shalat Jum’at. Selepas shalat Jum’at saya jalan-jalan dan mungkin diskusi sebentar dan kemudian berencana pulang naik kereta api Argo Gede hari Jum’at sore.

Niat awal sebenarnya saya ingin sekalian berlibur bersama keluarga ke Bandung tapi ternyata ada acara 4 bulanan mamanya Zeze Vavai pada hari Sabtu, 13 Maret 2010 sehingga saya harus pulang paling lambat Jum’at malam. Saya juga sebenarnya berniat menjumpai salah seorang teman yang bekerja disalah satu Bank Syariah di kota Bandung, namun sepertinya ia ada agenda liburan ke Yogyakarta sehingga saya tidak bisa berjumpa dengannya.

Untuk persiapan acara workshop Zimbra ini, saya membawa serta beberapa t-shirt bergambar Geeko (Geeko = Chameleon, lambang openSUSE), sticker Geeko, DDV SUSE Linux Enterprise 11 versi Server dan Desktop, DVD SUSE Linux Enterprise 10, CD Zimbra Appliance, binary installer Zimbra 5.0.22 dan 6.0.5 serta openSUSE 11.2 LiveDVD+Multimedia. Kesemuanya akan saya serahkan pada Andi untuk dijadikan sebagai sekedar hadiah kuis, karena jumlahnya tidak mencukupi jika dijadikan sebagai isi goodie bags.

Bagi rekan-rekan yang ingin sekedar bersua, atau berdiskusi mengenai Zimbra atau implementasi sistem berbasis Linux, khususnya openSUSE & SUSE Linux Enterprise, silakan datang ke Unikom Bandung.

Mudah-mudahan keberangkatan saya ini memberi dan membawa manfaat.

Pin It

4 thoughts on “Persiapan ke Bandung : Workshop Zimbra @ Unikom Linux Week

  1. Waduhh bos..kenapa gak mampir ke rumah ane ? kebetulan ane lagi cuti minggu itu di bandung. Saya kira yang ngisi om Bonnie..kalau gak salah informasi awal dari Om Andi Sugandi Om bonie yang akan ngisi materi… Btw… Om Lain kali kalo ke Bandung Kontak ane yahh…biar bisa jalan2 kita..hehe

  2. @RameTux, Thanks buat guide-nya boss.

    @Jacobian, salah2 bisa ditebas 🙂

    @Nanks306, Ya, sayang sekali waktunya mepet,. Saya juga ada niatan berkunjung ke salah satu tempat tapi akhirnya batal. Pingin main ke Bandung lagi si boss, nanti saya kabari.

    BTW, no HP saya dah berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*