Download Ebook Trio Detektif

Trio Detektif adalah buku petualangan (lebih tepatnya cerita detektif) remaja yang saya sukai, selain buku-buku semacam Lima Sekawan, STOP, Pasukan Mau Tahu dll. Bagi yang belum kenal Trio Detektif, berikut saya paste penjelasan dari Wikipedia :

Trio Detektif yang dalam judul aslinya Alfred Hitchcock and the Three Investigators adalah seri novel detektif. Seri orisinil novel populer ini diedarkan antara 1964 sampai 1987 yang terdiri dari 43 buku. Walaupun judulnya mencantumkan nama Alfred Hitchcock, tetapi sebenarnya tidak ada buku yang ditulis oleh Alfred Hitchcock sendiri. Random House, penerbit seri novel tersebut membayar Alfred Hitchcock agar namanya dicantumkan pada seri novel tersebut untuk menarik perhatian pembeli. Seri buku ini awalnya ditulis oleh Robert Arthur, Jr. yang menulis buku ke 1 sampai 9 serta buku ke-11.
Tokoh-tokoh Utama

  1. Jupiter “Jupe” Jones, Penyelidik Pertama – Seorang mantan aktor cilik, Jupiter adalah seorang yang pintar dan memiliki ingatan kuat serta kemampuan deduktif. Jupiter adalah anak yatim piatu yang tinggal bersama pamannya Titus Jones dan bibi Matilda.
  2. Peter “Pete” Crenshaw, Penyelidik Kedua – Pete adalah seorang atlit atletik yang tidak menyukai situasi berbahaya tetapi sering menjadi andalan dalam beberapa situasi yang memerlukan aksi. Ayahnya adalah seorang ahli efek khusus di Hollywood.
  3. Robert “Bob” Andrews, Dokumentasi dan Penelitian – Bob digambarkan sebagai seorang yang suka belajar dan memakai kaca mata. Bob bekerja sebagai pegawai paruh waktu di perpustakaan sehingga cocok dengan perannya sebagai pengumpul data.

Informasi Mengenai Para Tokoh Utama
Jupiter, Pete dan Bob tinggal di Rocky Beach, sebuah kota pantai kecil fiktif di California bagian selatan. Digambarkan bahwa kota tersebut berada sekitar 10-12 mil dari Hollywood dan 15 mil dari tengah kota Los Angeles.

Keluarga Jupiter memiliki dan mengoperasikan The Jones Salvage Yard (Pengusaha Barang Bekas Jones) atau The Yard, dimana terletak markas Trio Detektif yang tersembunyi di dalam sebuah truk trailer tua yang juga tersembunyi di tengah-tengah timbunan barang bekas pula. Terdapat beberapa jalan masuk rahasia yang cerdik (seperti Terowongan Dua, Pintu Empat, dsb.). Alat-alat yang ada di dalam trailer tersebut antara lain sebuah telepon, kamar gelap untuk mencuci-cetak film, sebuah lemari kabinet, dan sebuah ruang kerja dimana Jupiter biasanya merangkai berbagai macam peralatan (kebanyakan berasal dari barang-barang bekas yang ada di sekitarnya) yang sangat membantu ketiga remaja ini untuk melakukan kegiatan penyelidikan mereka. Ketiga remaja ini seringkali harus membayar barang-barang yang mereka ambil dengan cara bekerja untuk Bibi Mathilda — seorang pekerja keras yang percaya bahwa anak-anak yang terlihat menganggur harus segera diberi pekerjaan.

Jupiter merancang kartu nama Trio Detektif sedemikian rupa sehingga menarik perhatian para calon klien mereka. Yang paling diingat oleh para pembaca adalah adanya tiga tanda tanya di atas kartu nama tersebut. Para calon klien ini seringkali bertanya apa makna ketiga tanda tanya itu — suatu hal yang memberikan kesempatan bagi Jupiter untuk membuat para calon klien itu terpesona oleh penjelasannya: “tiga tanda tanya itu adalah simbol dari pertanyaan yang akan terjawab, misteri yang akan terpecahkan.” Orang-orang yang menyewa jasa Trio Detektif biasanya hanya memperkenalkan mereka pada kasus-kasus yang mesti dipecahkan, dan bertemu lagi dengam ketiga remaja itu pada akhir petualangan. Beberapa diantaranya ada yang merujuk para remaja ini ke ahli-ahli tertentu, seperti seprang peneliti tentang kekuatan supernatural. Tidak pernah sekalipun disebutkan bahwa para klien tersebut memberikan bantuan dana kepada ketiga remaja ini untuk melakukan penyelidikan mereka.

Trio Detektif memecahkan berbagai kasus lewat riset (keahlian Bob), observasi aktif (keahlian Pete), dan penelaahan deduksi yang pandai (keahlian Jupiter). Walau para remaja ini lebih muda dan kurang memiliki dukungan serta koneksi seperti yang dimiliki oleh tokoh-tokoh detektif fiktif lainnya (The Hardy Boys dan Nancy Drew), mereka selalu dapat menemukan cara untuk mengkompensasi kelemahan mereka tersebut.

Walau masih terlalu muda untuk bisa menyetir mobil sendiri, Trio Detektif cepat-cepat bisa memperoleh alat transportasi yang dapat diandalkan dalam bentuk mobil mewah sewaan Rolls-Royce yang dibawa oleh sopir Inggris bernama Worthington. Jupiter memperoleh fasilitas ini selama “tiga puluh hari, dua puluh empat jam tiap harinya” setelah memenangkan sebuah kontes promosi dari sebuah perusahaan penyewaan mobil, tepat sebelum memulai penyelidikan mereka di buku Misteri Rumah Hantu. Meskipun Jupiter berdalih bahwa kata-kata “tiga puluh hari, dua puluh empat jam per hari” berarti bahwa anak-anak remaja itu harusnya memiliki hak untuk menggunakan mobil mewah tersebut selama masa setara dengan 30 hari penuh (atau 720 jam), perusahaan penyewaan mobil Rent-N-Ride langsung menghentikan hak mereka itu dalam cerita Misteri Mata Berapi. Untungnya, seorang klien yang sangat berterima-kasih atas bantuan Trio Detektif mengatur jalan bagi para remaja itu untuk dapat menggunakan fasilitas mobil mewah itu kapanpun mereka butuhkan. Namun, walau Worthington kemudian menjadi salah seorang kepercayaan dan pendukung Trio Detektif, penggunaan mobil mewah itu belakangan menjadi semakin jarang di buku-buku yang terbit selanjutnya.

Setelah berhasil membuktikan ketangguhan mereka, Trio Detektif memperoleh kartu tanda pengenal dari kepala polisi Rocky Beach, Samuel Reynolds, yang menunjukkan bahwa ketiga remaja tersebut adalah petugas muda yang membantu kepolisian Rocky Beach. Mereka terkadang menggunakan tanda pengenal ini untuk meyakinkan orang lain bahwa mereka adalah penyelidik sungguhan.

Edisi paperback pertama Trio Detektif dalam Bahasa Inggris tahun 1978.

Saat ini ada 5 ebook Trio Detektif yang sudah bisa didownload. Ebook lainnya akan saya upload secara bertahap. Kesemua ebook itu saya dapatkan di Internet, anda bisa lihat nama sumber ebook pada bagian dalam masing-masing ebook. Credit dan ucapan terima kasih bisa ditujukan pada masing-masing sumber.

Yang menarik dari buku Trio Detektif ini adalah judul-judulnya yang banyak berkaitan dengan mistik, misteri dan gaib, meski sebagian besar penyelesaiannya dapat dipahami logika dan akal sehat.

Mohon selalu diingat bahwa ebook ini disediakan bukan untuk tujuan komersil.

Silakan Download Ebooknya melalui link berikut ini :

  1. Trio Detektif : Misteri Kurcaci Gaib
  2. Trio Detektif : Misteri Cermin Berhantu
  3. Trio Detektif : Misteri Hilangnya Puteri Duyung
  4. Trio Detektif : Misteri Kaca-Kaca Remuk
  5. Trio Detektif : Misteri Kejaran Terror

Dari sisi cara pandang, setelah membaca Trio Detektif mungkin Lima Sekawan terasa seperti cerita anak-anak (Nyatanya memang demikian). Ini karena usia Trio Detektif memang sudah remaja. Jika dianalogikan, mungkin Trio Detektif sebaya anak SMP.

Masukkan alamat email pada form dibawah ini untuk menerima update mengenai artikel, tutorial atau tips terbaru dari website ini:

Delivered by FeedBurner

16 Responses for “Download Ebook Trio Detektif”

  1. SeaGate says:

    Nah, ini dia.. thnx berat :-D Empat buku yang terakhir belum aku punya/baca… Favoritku yang Jejak Bernyala sama Gunung Monster pas ghostwriter-nya M.V. Carey, sayangnya habis itu kualitas ceritanya jadi agak turun..

  2. [...] posting sebelumnya, saya mengupload 5 buah ebook Trio Detektif. Bagi para penggemar Trio Detektif, berikut adalah tambahan 2 buah ebook yang merupakan kisah [...]

  3. dhani says:

    Mas, buku kelima (Misteri Kejaran Teror) tidak bisa saya download. 404 file not found katanya. Tolongin ya mas. Thanks.

  4. @SeaGate,

    Saya akan update buku-buku lainnya. Tunggu saja :-D

    @Dhani,
    Thanks buat konfirmasinya. Link sudah saya perbaiki.

  5. Kuncoro says:

    wah sama2 suka trio detektif yaa, dulu koleksi saya lengkap, tetapi pada dipinjem temen dan gak balik…beruntung ada ebooknya

  6. wawan says:

    yang masih belum terbayang dikepalaku itu markasnya TRIO Detektif itu kaya apa ya?
    sampai sekarang

  7. edhi purwanto says:

    tolong di up load di format PDF, atai LIT, or PRC , biar down load n mbacanya enak, thanks, amal jangan setengah setengah

  8. kibar says:

    Aku baru tahu ada WEB ini… Trims, TRIO DETEKTIF, buku yang dulu aku baca saat anak-anak sampai remaja…. TRIMS YACH>>>

  9. ufay says:

    Terus terang saya bahagiaaaa banget bs ketemu lagi dan donlod trio detektif kesukaanku waktu SD-SMP…tapi maaf mas… saya ndak ngerti kenapa filenya berbentuk djvu, gmn cara bukanya? maaf ya mas kalo saya ndeso banget… tolongin saya saya kepengen banget baca lagi… pliiiiiiiiizzzzzz thanx berat sebelumnya…

  10. iin says:

    ga bisa di buka di compi ku,,, tolong up loadna pake format yg umum dunk,, makacih ea,,,

  11. @Ufay, @Iin, Kalau pakai Windows, install saja aplikasi namanya windjvu. Cari di Google, nanti download dan install filenya.

  12. Lihin says:

    Paling penasaran sama MIsteri Bayangan Tertawa. Baik buku or ebooknya belom nemu..

  13. Lihin says:

    Paling penasaran sama MIsteri Bayangan Tertawa. Baik buku or ebooknya belom nemu..
    Pasti ada ‘misteri’ dibalik langkanya seri yg sau ini!!
    hi..hi..hi..

  14. Jane says:

    Yang Jejak Bernyala sama Jeritan Jam donk…
    btw,, makasih yg Nuri Gagap,,favoritku di Trio Detektif ^^

  15. denny says:

    Kalo ebook misteri bayangan tertawa sih, aku punya. Kebetula nyarinya http://www.goanwap.com, nanti cari aja distu. sayangnya bukan format pdf, djvu atau yang lainnya.

  16. yusufes says:

    Dicari kolektor yang ingin tukar tambah koleksi buku T3I atau Trio Detektifnya dengan saya. Saya lagi butuh Trio Detektif:
    7. Misteri Mata Berapi
    18. Misteri Rumah Yang Mengkerut
    24. Misteri Tambang Jebakan Maut
    27. Misteri Kelompok Penyihir
    34. Misteri Manusia Gua
    38. Misteri Kaca-kaca Remuk

    please contact me : yusufes22 (@) yahoo (dot) com
    Lokasi Jakarta

Leave a Reply

Google Adsense

openSUSE 13.1

Ads

Log in - BlogNews Theme by Gabfire themes