Google Apps Menghentikan Support untuk Internet Explorer 6

Perang antar browser semakin seru dengan posisi browser besutan Microsoft, Internet Explorer disatu sisi dengan para kompetitornya disisi lain. Internet Explorer, khususnya internet Explorer versi 6 dianggap tidak mengikuti standar dan menyulitkan para developer web untuk menyesuaikan desain tampilannya. Internet Explorer 6 yang dibundel pada Windows XP juga dianggap sudah ketinggalan jaman dan tidak mampu mengikuti perkembangan jaman.

Kabar terbaru datang dari Google yang menyatakan bahwa efektif mulai tanggal 1 Maret 2010, Google Apps akan menghentikan dukungan pada Internet Explorer 6. Google memang tidak serta merta meniadakan dukungan terhadap semua versi Internet Explorer karena masih tetap mendukung Internet Explorer versi 7 keatas, namun hal ini tentu saja bisa berimplikasi pada Microsoft karena IE 6 merupakan salah satu browser terbanyak yang digunakan mengingat ia dibundel secara default pada Windows XP. Sekedar catatan, Windows XP merupakan salah satu produk Microsoft yang sangat sukses dibandingkan versi lainnya.

Kenapa sih banyak pihak yang misuh-misuh pada IE 6? Apa karena sirik dan iri pada dominasi IE (meski dominasi itu semakin lama semakin turun). Setelah Microsoft dipaksa melepaskan bundel IE pada distribusi Windows di Eropa untuk menghindari gugatan monopoli, kini kampanye anti IE 6 kembali menggema.

Mashable memberikan alasan mengapa IE 6 pantas untuk ditolak. Silakan baca disini dan disini.

Apakah IE6 mampu menepis kampanye yang akan mengurangi eksitensinya didunia browser, mari kita lihat perkembanggannya kedepan.

Pin It

One thought on “Google Apps Menghentikan Support untuk Internet Explorer 6

  1. google apps yg emailnya make @opensuse-id.org kan?email yg aq make ini skrg?hehe…yup bener banget. IE6 must die.soalnya harus ada trick tertentu utk buat suatu website bisa jalan di IE6 dan ini menyulitkan developer web. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*