Sumber-Sumber Penghasilan Online

Barusan baca-baca thread yang cukup lawas di forum Adsense-id dan kaget juga melihat screenshot dari salah seorang rekan yang menekuni paid review. Ini screenshotnya :

Jangan menuduh yang nggak-nggak, itu bukan account saya πŸ˜› . Nama saya belum berubah menjadi Muhammad Sandira meski saya tidak menolak kalau dapat kiriman di PayPal seperti yang ia terima πŸ˜€ . Pendapatan diatas cukup lumayan untuk ukuran biaya hidup di Indonesia.

Di thread yang ia tuliskan, ia bercerita pengalamannya jatuh bangun menekuni upaya pendapatan online melalui paid review, khususnya melalui SponsoredReviews. Intinya ada pelajaran yang bisa dipetik bahwa apapun upaya yang dilakukan, perlu kerja keras dan tak mengenal menyerah untuk mendapatkan hasil yang sepadan.

Saya sendiri bukan tidak pernah mencoba paid review melalui ReviewMe, SR maupun Blogvertise. Hanya saja saya ini termasuk pemalas membuat artikel berbahasa English jadi ya angin-anginan menjalankannya.

Sebenarnya, selain paid review ada beberapa sumber penghasilan online yang bisa juga dicoba bagi yang berminat, misalnya iklan PPC (PayPerClick) seperti Google Adsense atau yang lebih mudah dalam bentuk jualan link online seperti di Backlinks (aff), Text-Link-Ads, Teliad, Intellilinks, Ask2link dll. Hanya saja hati-hati karena meski jualan link online ini memang mudah dan cepat dapat uang namun berpotensi menggerus PageRank.

Saya sendiri masih menempatkan link dibeberapa website dan memang simple dan uangnya bisa buat beli cendol.

Apapun yang hendak dicoba, perlu diingat bahwa improvement terhadap ranking blog biasanya menjadi rujukan utama, jadi sebelum berniat mencoba hal-hal diatas sebaiknya tingkatkan dulu kualitas blog anda.

Pin It

7 thoughts on “Sumber-Sumber Penghasilan Online

  1. hehehe… iya mas vavai. aku juga males kalo nulis artikel review bahasa inggris. angin2an kalo sampean bilang.

    yo wis, tanam link saja. biar lambat, asal nanti kaya… hehehe…

    salam blog !

  2. Setuju dengan pendapat “Apapun yang hendak dicoba, perlu diingat bahwa improvement terhadap ranking blog biasanya menjadi rujukan utama, jadi sebelum berniat mencoba hal-hal diatas sebaiknya tingkatkan dulu kualitas blog anda”. Sampai sekarang sih saya mengikuti bisnis review tidak sampai kepala empat seperti di screnshot atas πŸ˜€ saya masih dalam pada kepala 2 πŸ˜€

    Untuk masalah bahasa inggris saya pun gak bisa nulis bahasa inggris tapi ada kok solusinya di “penulis content ” jadi cukup bayar 1$ saya dapat 9$ dari review yang saya ikuti πŸ˜€ seharusnya 10$ kalo nulis sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*