OpenOffice 3.0 Novell Edition for Windows

Tanggal 13 Oktober yang lalu, OpenOffice 3.0 diluncurkan. OpenOffice adalah suite aplikasi office yang bisa berjalan pada Linux maupun Windows dan merupakan pilihan yang sangat elegan untuk menggantikan Microsoft Office.

Beberapa hari setelah peluncuran OpenOffice.org versi komunitas, Novell-yang juga memiliki distro Linux openSUSE-meluncurkan versi OpenOffice yang dibuild ulang, OpenOffice Novell Edition, yang saat ini baru tersedia untuk versi Windows.

Kenapa versi Windows ?? Ya tujuannya supaya cepet pada migrasi, hehehe… Kalau mau menggunakan OpenOffice 3.0 Novell Edition for Linux, silakan gunakan openSUSE 11.1 atau openSUSE 11.0 yang sudah update online 😉

Penjelasan mengenai perbedaan utama OpenOffice versi Novell dengan versi komunitas serta link untuk download dapat dibaca disini. Maaf, saya redirect ke link tersebut (blog milik saya juga) karena saya jadi nggak perlu ketik 2x, sekalian tentu saja tujuan promosi, hehehe…

Pin It

4 thoughts on “OpenOffice 3.0 Novell Edition for Windows

  1. yups.. kemarin aq baru ikut workshop.. dapet kubuntu sekaligus OpenOffice org 3.0.0.. mudah-mudahan bisa mempermudah yang pada mau migrasi Windows ke Linux.. ^o^ ayoo maju terus Open Source..

    Gunadarma University
    http://gunadarma.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*