KPLI Bekasi


KPLI Bekasi sudah dibentuk sejak bulan Juni 2008 namun saya waktu itu tidak sempat menuliskan pertemuan pertama pembentukannya yang dilakukan dirumah saya sendiri.

Sejak bulan Juli 2008, atas bantuan mas Ronny Haryanto, website KPLI Bekasi akhirnya bisa diaktifkan menggunakan hosting yang saya sediakan. Isinya memang masih sedikit tapi akan terus diupdate secara periodik. Mailing listnya juga sudah mulai berjalan meski belum terlalu ramai.

KPLI Bekasi terdiri dari para pengguna Linux dengan berbagai latar belakang distro. Meski ada Anjar Hardiena sang creator Zencafe Linux, ada saya dari openSUSE Indonesia dan ada Eko Budi yang aktif di Jlinux dan menggunakan Ubuntu, acara yang digagas bisa saja menggunakan distro lain. Acara pertama di SMK Sandikta bulan lalu bahkan menggunakan Blankon Linux sebagai distro yang digunakan.

Bagi rekan-rekan pengguna Linux diwilayah Bekasi yang ingin berdiskusi lebih jauh, atau ingin terlibat dalam upaya memasyarakatkan Linux di wilayah Bekasi, silakan bergabung dengan KPLI Bekasi.

Website : http://bekasi.linux.or.id
Milis : http://groups.google.com/group/kpli-bekasi
Daftar milis : kirim email kosong ke kpli-bekasi-subscribe at googlegroups.com

Untuk berita terbaru dan update kegiatan, website KPLI Bekasi sudah diaggregasi pada Planet Linux Indonesia.

Catatan : KPLI Bekasi sering disebut dengan nama Bell, sayangnya nick name membernya menjadi Bellers 😛

Pin It

One thought on “KPLI Bekasi

  1. Agung Ferdianto April 30, 2009 at 3:06 pm -

    Terima kasih sebelumnya, saya ingin sekali migrasi ke sistem Linux, karena saya fikir Linux lebih aman dari segalanya, saya ingin mengetahui lebih banyak tentang sistem operasi Linux ini. Saya memakai sistem Linux Ubuntu di rumah yang versinya 8.04.1 LTS Desktop Edition. Jika ada pertemuan anggota KPLI di Bekasi tolong kirimkan ke email saya.
    Terima kasih.
    daweraja@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*