Sayembara Pembuatan Themes untuk Linux.or.id dan Planet Linux Indonesia

Untuk lebih meningkatkan kualitas website utama Komunitas Pengguna Linux di Indonesia, berikut ini diumumkan adanya sayembara pembuatan themes / template untuk Linux.or.id dan Planet Linux Indonesia

Syarat & Ketentuan

  1. Sayembara terbagi kedalam 2 pilihan, yaitu pembuatan themes untuk Website Linux.or.id berbasis drupal (versi terbaru) dan themes website Planet Linux Indonesia berbasis WordPress (versi terbaru)
  2. Themes untuk website linux.or.id dibuat dalam format magazine style, antara lain memberikan pilihan untuk headline news, featured news dan standard news. Themes diperbolehkan dalam bentuk 2 atau 3 kolom. Pilihan warna dan style bebas dengan mencerminkan visi linux.or.id sebagai website utama pengguna Linux di Indonesia. Themes juga hendaknya mendukung format css khusus untuk penulisan kode dan blockquote. Themes boleh berupa modifikasi dari themes yang sudah ada atau porting dari themes lain dengan mempertimbangkan aturan lisensi.
  3. Contoh format themes yang dimaksud bisa merujuk pada kualitas themes dagdigdug.com dan asiablogging.com
  4. Themes untuk Planet Linux Indonesia dibuat dalam format simple dengan menyertakan header yang mencerminkan komunitas-komunitas Linux di seluruh Indonesia. Themes juga harus dapat membuat format khusus untuk markup code dan blockquote.
  5. Sayembara berlangsung selama 1 bulan mulai tanggal 20 Agustus hingga 20 September 2008.
  6. Pemilihan themes terbaik dilakukan secara terbuka melalui voting pada website http://linux.or.id. Voting akan dimulai per 5 September 2008
  7. Pengiriman themes dan screenshot dapat ditujukan kepada alamat email dunia.linux at gmail.com dengan subyek email : "Sayembara Themes"

Benefit

  1. Pemenang akan mendapat hadiah masing-masing sebesar Rp. 500.000,- dan free domain (.com/net/.id) & hosting sebesar 1 GB selama 1 tahun
  2. Hadiah hiburan berupa 4 t-shirt kerah dengan desain yang bisa dipilih sendiri dan free domain + hosting 500 MB selama 1 tahun
  3. Peningkatan portfolio pribadi dan linkback (linux.or.id memiliki PR 5 sedangkan Planet memiliki PR 4). Pemenang diperbolehkan menempatkan link pada bagian footer themes.

Info lebih lanjutInformasi lebih lanjut bisa menghubungi alamat email dunia.linux at gmail.com
Catatan :
Panitia terbuka pada pihak-pihak yang ingin menjadi donatur dan ingin meningkatkan jumlah hadiah bagi pemenang. Daftar donatur akan diupdate secara periodik.

Panitia berterima kasih pada bapak St Sabri dari Komunitas Ubuntu Indonesia, Bapak Vavai dan Iwan Togubu dari Komunitas openSUSE Indonesia atas kesediaannya menjadi donatur hadiah.

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*