Nominasi E-Learning Award untuk vavai.com

Tak ada angin tak ada hujan (eh bohong ya, kemarin hujan cukup deras di Bekasi 😛 ), saya mendapat email dari panitia E-Learning Award yang diadakan oleh Pustekkom Depdiknas.

Isi email menyatakan bahwa blog vavai.com menjadi salah satu nominator untuk blog edukasi.

Saya tidak tahu ada seberapa banyak website dan blog dari rekan-rekan yang lain yang mendapat email sejenis. Bagi saya pribadi, saya mengapresiasi perhatian dari rekan-rekan panitia di Pustekkom Depdiknas yang telah memilih vavai.com sebagai salah satu nominator.

Saya menulis blog dan artikel tentu saja bukan karena satu saat ingin dinilai. Saya menuliskannya karena saya menyenanginya. Saya bisa belajar banyak dari tulisan yang saya buat. Saya juga bisa dengan mudah mencari referensi jika satu waktu saya lupa pada satu perintah atau cara setup tertentu.

Bagi saya, blog adalah cara mudah dalam membuat catatan. Saya menikmati cara menulis seperti ini karena saya tidak diburu deadline. Tidak dikekang dan dapat menulis semau saya menulis.

Disisi lain, saya bisa mendapat banyak sahabat melalui blog. Setelah beberapa waktu, secara tak saya sadari, saya bisa meningkatkan portfolio pribadi atas dasar tulisan-tulisan yang saya muat di blog saya.

Dari segi kapasitas menulis, saya merasa saya masih kurang menulis. Mungkin saya baru mengeluarkan 60% dari kapasitas maksimal saya karena saya mestinya bisa lebih banyak lagi membuat artikel dan tutorial.

Saya berharap ada lebih banyak rekan-rekan blogger yang menulis panduan, artikel dan tutorial di blog masing-masing. Saya setuju pada diskusi singkat pagi tadi dengan mas Romi Satria Wahono bahwa content yang baik, artikel yang menarik dan tutorial yang mencerdaskan bisa menjadi cara efektif dalam menanggulangi pornografi dan content yang tidak baik.

Tanpa ada penghargaan ataupun apresiasi, saya akan tetap menulis karena saya menyenanginya, apalagi jika ada apresiasi dari lembaga seperti pustekkom Depdiknas.

Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan.

Pin It

One thought on “Nominasi E-Learning Award untuk vavai.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*