Rilis Zencafe 1.4


A Hardiena mengumumkan rilis terbaru Zencafe, distro Linux yang didesain khusus untuk warnet. Zencafe versi 1.4 dibangun dari sumber distro Zenwalk dengan kernel 2.6.23.12.

Sebagai distro yang didesain untuk warnet, Zencafe memuat berbagai aplikasi yang secara umum dibutuhkan pada komputer yang dipergunakan oleh para pengunjung warnet. Padanan aplikasi semacam Yahoo Messenger dengan dukungan webcam, IRC, multimedia, browser dan lain sebagainya sudah dipaketkan secara out of the box.

Karena positioning yang jelas (khusus untuk warnet, meski bisa juga digunakan untuk perkantoran), ringan, mudah digunakan dan didukung oleh AWALI (Asosiasi Warnet Linux & Open Source Indonesia), saat ini Zencafe menjadi satu-satunya distro yang paling sesuai untuk dipergunakan oleh Warnet. Disto Pinux juga cukup populer namun pengembangannya saat ini terhenti.

Ingin membeli CD Zencafe ? Klik disini…

Pin It

5 thoughts on “Rilis Zencafe 1.4

  1. Mengenai aplikasi billing sudah built-in belum ya?

    Banyak orang mengurungkan niat membuka warnet Linux karena alasan aplikasi billing juga

  2. permisi, kemaren nyoba install zencafe 1.4. ada dikit kesulitan nih di masalah billingnya. aq coba setting untuk server mode. trus waktu ditutup billingnya, buka lagi masa perlu logout ya. ada yang bisa kasi pencerahan cara bukanya tanpa lewat logout… trims..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*