Indonesia Linux Conference (ILC) 2007

ILC 2007Jika selama ini banyak posting mengenai PestaBlogger 2007, kini ada satu lagi event yang patut diperhatikan, terutama bagi para pengguna dan aktivis Linux di Indonesia. Event tersebut adalah Indonesia Linux Conference (ILC) 2007 yang akan diadakan di Yogyakarta pada pekan ketiga bulan November 2007, tepatnya tanggal 17-20 November 2007.

ILC 2007 diadakan dengan tujuan sebagai berikut :

1. Sebagai wadah pemersatu komunitas-komunitas pengguna Linux di seluruh Indonesia
2. Sebagai alat untuk mengenalkan linux kepada masyarakat luas
3. Sebagai acara untuk membagi pengalaman dan pengetahuan tentang linux antar pengguna

Bagi para pengguna Linux, ILC ini bisa menjadi ajang yang tepat untuk mengetahui sejauh mana pemanfaatan Linux dalam pekerjaan sehari-hari, sejauh mana teknologi-teknologi terbaru yang diaplikasikan pada distro Linux modern dan yang lebih menarik, bisa mendapatkan CD-CD Linux terbaru :-D.


Selain dihadiri oleh perwakilan KPLI (Kelompok Pengguna Linux Indonesia), ILC 2007 juga akan dihadiri oleh perwakilan komunitas masing-masing distro seperti Komunitas OpenSUSE Indonesia (saya tulis pertama secara saya aktif disini, hehehe…), Komunitas Ubuntu Indonesia, Slackware-ID, Fedora-ID dan berbagai komunitas darid distro lainnya.

Acara ILC 2007 sendiri akan disemarakkan dengan berbagai seminar yang berkaitan dengan Linux dan dunia open source umumnya.

Awal pekan ini saya dihubungi oleh Pak Nugrahadi dari panitia ILC 2007 yag mengkonfirmasikan mengenai undangan untuk Komunitas OpenSUSE Indonesia. Insya Allah saya akan hadir bersama beberapa rekan dari Komunitas OpenSUSE Indonesia. Bagi rekan-rekan yang ingin bertukar pengalaman mengenai OpenSUSE, mudah-mudahan komunitas bisa mempersiapkan materi yang menarik mengenai OpenSUSE. Jika tidak ada halangan, Komunitas OpenSUSE Indonesia akan membawa paket CD dan tutorialnya yang dikemas sebagai gift.

Sampai jumpa di ILC 2007.

Pin It

8 thoughts on “Indonesia Linux Conference (ILC) 2007

  1. Masya sih Wil ? Padahal saya niat cari akomodasi di tempat kamu, hehehe…

    Mungkin bisa contact ke Pak Nugrahadi atau pak Fathir Hamdi ;-), atau mungkin ke chairmannya, pak Rus 😀

  2. cara ikutannya gimana?
    Apa bisa nih perorangan ikut di ILC. Soalnya belum tahu KPLI Salatiga di mana, kontaknya sama siapa?
    Atau kalau ada yang tahu info KPLI salatiga, kasih tahu dong.

    Anom Salatiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*