Upload Foto ke Flickr dengan KFlickr

Merasa kesulitan melakukan upload foro foto ke Flickr melalui web ? Bagi anda pengguna Linux, KFlickr bisa menjadi solusi untuk upload foto secara mudah.

KFlickr adalah aplikasi desktop untuk melakukan upload foto ke Flickr secara mudah. Kita bisa melakukan upload foto secara batch, memberikan tags, judul maupun merubah ukurannya.


Instalasi KFlickr pun relatif mudah. KFlickr dapat didownload dari sini. Bagi anda pengguna OpenSuSE (I love OpenSuSE 😀 ), silakan download paket RPM untuk OpenSuSE dari link ini.

Saya mendownload 2 buah file, kflickr-0.8-1.guru.suse102.i686.rpm dan kflickr-debuginfo-0.8-1.guru.suse102.i686.rpm. Instalasi dapat dilakukan dengan perintah standar, rpm -ivh kflickr-0.8-1.guru.suse102.i686.rpm.

Setelah selesai, jalankan KFlickr (ALT+F2, ketik kflickr. Kalau mau, buat saja shortcutnya). Berikut adalah screenshot KFlickr (klik untuk memperbesar screenshot).

Sebelum digunakan, langkah yang harus dilakukan pertama kali adalah melakukan authentikasi user. Klik tombol Authenticate New User. KFlickr akan secara otomatis membuka browser dan meminta user name dan password Flickr (biasanya sama dengan password Yahoo). Setelah dimasukkan, kita hanya perlu menekan 1 tombol untuk membolehkan KFlickr menggunakan account Flickr kita.

Biasanya rada males upload foto ke Flickr sekarang jadi menu sarapan pagi, :-).

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*