Menulis Artikel tentang Linux dan Dapatkan Hosting Gratis

Untuk lebih memasyarakatkan penggunaan Linux, vavai.com mengundang para pengguna Linux untuk menjadi blogger tamu (guest blogger) dan menulis artikel tentang Linux di vavai.com. Saya menyediakan hosting gratis sebesar 30 MB untuk rekan-rekan yang menulis 5 artikel Linux untuk vavai.com setiap bulannya.

Syarat artikel yang diinginkan adalah :

1. Panjang minimal 1 halaman letter (tidak termasuk gambar. Kalau gambarnya besar, bisa-bisa artikelnya hanya berupa gambar, hehehe…) atau bisa menjadi 1 posting artikel

2. Berisi tentang Linux dan aplikasi di Linux, baik berupa opini, informasi update terbaru, tutorial (ini yang paling bagus 😀 ) maupun tips dan trick.

3. Artikel merupakan artikel fresh, bukan copy-paste dari tempat lain. Meski demikian, terjemahan diperbolehkan.

4. Jika menulis artikel dalam bentuk seri / bab, tiap bab akan diperhitungkan sebagai 1 artikel.

5. Artikel boleh berupa tutorial aplikasi pemrogramman yang berjalan di Linux (Java, Ruby, Python, QT, PHP dll). Tidak ada batasan distro.

Apa saja keuntungan menjadi blogger tamu di vavai.com ?

1. Mendapat hosting gratis 30 MB untuk 5 artikel setiap bulan. Hosting gratis berlaku untuk jangka waktu 1 bulan untuk setiap 5 artikel. Berlaku kelipatan (8 artikel = 10 bulan atau 10 artikel = 60 MB). Hosting akan dilakukan pada vavai.biz.

2. Mendapat sub domain di vavai.net (namapilihan.vavai.net) bagi rekan yang belum memiliki domain.

3. Rekan-rekan yang konstan menulis 5 artikel setiap bulan selama 5 bulan berturut-turut akan mendapat bonus 1 nama domain pilihan (.com, .net, .org, .info) secara gratis.

4. Mendapat bantuan jika tertarik menjadikan blognya sebagai monetize blog (Adsense, TLA dan sebagainya).

5. Nama blogger tamu, website / blog pribadi dan box keterangan penulis akan dilampirkan pada setiap artikel yang diposting.

Hadiah hosting akan berlaku pada periode berikut setelah artikel di posting. Misalnya posting 5 artikel di akhir bulan Mei 2007, hadiah akan berlaku mulai Juni 2007. Proses aktivasi hadiah dapat disesuaikan dengan permintaan blogger tamu.

Untuk saat ini, saya membatasi blogger tamu sebanyak 5 orang. Bagi yang berminat, silakan hubungi vavai at vavai dot com. Siapa cepat, dia dapat… 😛

Pin It

5 thoughts on “Menulis Artikel tentang Linux dan Dapatkan Hosting Gratis

  1. Mau comment harus melewati iklan dulu ya Pak? Ide diatas boleh juga, biar pd pinter linux ya. Pak Vai saya sebenarnya sudah lama ingin migrasi total ke Linux, kalo boleh tahu utk new comer spt saya, distro apa yang cocok dan familiar. Sebetulnya kalo pake linux saya sering kendala di masalah printer seri baru. Sepertinya banyak yang tidak support utk linux. Mohon pencerahannya Pak. Regards.

  2. Iklan itu buat bayar hosting & domain ini pak, hehehe…

    Untuk migrasi total, mas mesti bedakan antara distro Server dan Klien. Saya sendiri disini menggunakan SuSE baik untuk Server maupun Klien, tapi untuk komputer dengan RAM kecil (256 kebawah misalnya), saya pakai PCLinuxOS, saya gunakan yang MiniME nanti ditambah aplikasi office saja.

    PCLinuxOS itu distro bagus tapi entah mengapa pamornya kurang terdengar. [url]http://www.vavai.com/blog/index.php?/archives/136-PCLinuxOS-Linux-yang-Chic,-Fancy-dan-Smooth….html[/url]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*